NEWS UPDATE

DPRD Bengkalis Minta PDAM Digesa Pengembangan Air Bersih

Tim JRC 11 Desember 2014 | 15:19:55 | Dibaca : 760 Kali Bengkalis
Keterangan Gambar : PDAM Bengkalis

Sumber Air bersih merupakan kebutuhan pokok bagi seluruh lapisan masyarakat baik di perkotaan maupun di pedesaan, oleh karena itu sudah sepantasnya Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) diminta melakukan pengembangan jaringan distribusi untuk menjangkau seluruh desa yang ada di Bengkalis.
Bengkalis, Jrc--Sumber Air bersih merupakan kebutuhan pokok bagi seluruh lapisan masyarakat baik di perkotaan maupun di pedesaan, oleh karena itu sudah sepantasnya Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) diminta melakukan pengembangan jaringan distribusi untuk menjangkau seluruh desa yang ada di Bengkalis.

Lebih dari separuh desa di Bengkalis belum mendapatkan jaringan Air Bersih dari PDAM Bengkalis.

Menurut Anggota DPRD Bengkalis, Irmi Syakip Arsalan, S.Sos.I, bahwa lebih dari 50 persen desa yang berada di pulau Bengkalis belum terjangkau jaringan PDAM, sehingga pengembangan jaringan harus digesa akar kebutuhan air bersih masyarakat dapat diakomodir.

“Air bersih itu merupakan kebutuhan pokok bagi kehidupan rumah tangga masyarakat, untuk itu kita minta PDAM terus menggesa pengembangan jaringan,” kata anggota Dewan dari partai PKB ini, Rabu (10/12).

Dikatakan Ikip saat ini PDAM Bengkalis baru menjangkau daerah perkotaan, sedangkan mulai dari desa Pedekik sampai desa Meskom masyarkat belum dapat menikmati air bersih, mereka masih menggunakan sumur ataupun air hujan untuk memasak

“Pada saat musim kemarau lebih parah lagi, seperti di daerah Prapat Tunggal mereka harus rela mengangkut air jauh-jauh dari Sungai untuk kebutuhan rumah tangga, hal itu harus menjadi prioritas bagi PDAM dalam membantu pemerintah untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, ”tandasnya,(Rz/Jr)

Berita Terkait