NEWS UPDATE

Pol Air Amankan Belasan Ton Bawang Ilegal Asal Malaysia

Tim JRC 31 Januari 2015 | 14:43:34 | Dibaca : 492 Kali Dumai
Keterangan Gambar : Pol Air Dumai Amankan Bawang Ilegal

Kapal kayu bermerek lambung KM Indo Yaya yang mengangkut sekitar 18 ton bawang merah ilegal asal Malaysia. polisi langsung menyita kapal dan membongkar muatan bawang ilegal ini di dermaga pol air Dumai.
Dumai, Jrc--Kapal kayu bermerek lambung KM Indo Yaya yang mengangkut sekitar 18 ton bawang merah ilegal asal Malaysia. polisi langsung menyita kapal dan membongkar muatan bawang ilegal ini di dermaga pol air Dumai.

Penangkapan kapal bermuatan belasan ton bawang merah selundupan ini, berkat informasi dari nelayan dan pol air langsung menindaklanjuti dan menangkap kapal itu di perairan Buluah Hala, kecamatan Sungai Sembilan, Dumai. Untuk mengelabui petugas, belasan ton bawang ilegal asal Kuala Linggi, Malaysia ini dibawa dengan cara disembunyikan dibawah terpal di palka kapa.

Polisi air mengamankan satu orang nakhoda berinisial ma dan tiga orang anak buah kapal yang ditetapkan sebagai tersangka. Pasalnya ke empat orang ini telah melanggar undang undang no 16 tahun 1992, tentang karantina tumbuhan, hewan dan ikan, dengan ancaman hukuman tiga tahun penjara.

Belasan ton bawang merah sitaan ini akan disegera dilimpahkan kepihak bea dan cukai Dumai untuk di proses lebih lanjut. (Tim)

Berita Terkait