NEWS UPDATE

Ratusan Hetar Lahan Gambut Terbakar di Bengkalis Selama Sebulan

Tim JRC 11 Maret 2015 | 19:54:50 | Dibaca : 573 Kali Bengkalis
Keterangan Gambar : Ilustrasi Kebakaran Lahan

Banyaknya titik kebakaran di Bengkalis, diperkirakan sampai saat ini kebakaran yang terjadi sekitar sebulan ini mencapai sekitar 800 hektar, terdiri dari lahan gambut dan perkebunan warga.
Bengkalis, Jrc-- Banyaknya titik kebakaran di Bengkalis, diperkirakan sampai saat ini kebakaran yang terjadi sekitar sebulan ini mencapai sekitar 800 hektar, terdiri dari lahan gambut dan perkebunan warga. Demikian berdasarkan data sementara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-Damkar) setempat.

Karhutla gambut di daerah ini terbagi di beberapa titik diantaranya, di Kecamatan Bukitbatu, Rupat dan Kecamatan Siakkecil.

“Diperkirakan sudah mencapai 800 hektar, titik terparahnya di Rupat dan Kecamatan Siakkecil,” ungkap Kepala BPBD-Damkar Kabupaten Bengkalis Moch. Jalal melalui Kabid Damkar Suiswantoro, Rabu (11/3/15).

Pasca diguyur hujan dua hari lalu, titik api di Kabupaten Bengkalis dilaporkan nihil, “Pasca hujan kemarin yang terjadi cukup lebat, titik api dilaporkan nihil. Akan tetapi, petugas akan tetap siaga kemungkinan muncul kembali titik api,” kata Suis lagi. (Tim/Jrc)

Berita Terkait