NEWS UPDATE

Plt Gubernur Riau Buka MTQ ke 34 Di Kabupaten Siak

Tim JRC 15 November 2015 | 09:12:37 | Dibaca : 678 Kali Siak
Keterangan Gambar : Plt Gubernur Riau Buka MTQ ke 34 Di Kabupaten Siak

SIAK, Jelajahriau.com- Musabaqah Tilawatil Qur an (MTQ) ke-34 Provinsi Riau Tahun 2015 yang di pusatkan di Komplek Mesjid Sultan Syarif Hasyim Islamic Centre Madinatul Ulum Kota Siak Sri Indrapura, Kabupaten Siak, Riau.
SIAK, Jelajahriau.com- Musabaqah Tilawatil Qur an (MTQ) ke-34 Provinsi Riau Tahun 2015 yang di pusatkan di Komplek Mesjid Sultan Syarif Hasyim Islamic Centre Madinatul Ulum Kota Siak Sri Indrapura, Kabupaten Siak, Riau.


Pembukaan MTQ ditandai pemukulan bedug oleh Plt Gubri dan Kepala Kantor Kementerian Agama Riau Tarmizi Tohor didampingi Bupati Siak Syamsuar dan Bupati se Riau, Sabtu (14/11/2015) malam.


" Dalam sambutan Plt Gubri , Saya berharap momen MTQ ini dijadikan sarana untuk kembali mensyiarkan nilai-nilai kandungan Alquran di Bumi Melayu yang kita cintai ini. " Semoga kegiatan ini melahirkan qari dan Qoriah yang handal untuk mewakili Provinsi Riau di tingkat Nasional dan Internasional," kata Plt Gubri Riau Andi Rachman.


" Kepala Kementerian Agama Provinsi Riau Tarmizi Tohor mengajak masyarakat agar lebih meningkatkan syiar agama Islam dengan membiasakan membaca Alquran.


"Hanya dengan mendekatkan diri kepada Allah, seperti membiasakan diri membaca Alquran, kita dapat mengantisipasi dampak negatif dari pesatnya perkembangan teknologi di era seperti sekarang ini," kata Tarmizi.


Sementara itu Bupati Siak H Syamsuar selaku tuan rumah berharap pelaksanaan MTQ Riau di Kota Istana ini dapat memperkuat semangat untuk menghidupkan kecintaan masyarakat Provinsi Riau, khususnya Kabupaten Siak kepada Alquran.


"Mewujudkan masyarakat yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, sebagaimana menjadi tema pelaksanaan MTQ Provinsi Riau ke- 34 Tahun 2015, yakni "Dengan MTQ ke-34 Provinsi Riau, kita budayakan gemar membaca Alquran, dalam mewujudkan masyarakat yang beriman, bertaqwa dan religius," ujar Syamsuar.


Pantauan Jelajahriau.com selain dihadiri sejumlah pejabat dilingkungan Pemprov Riau, bupati dan walikota se-Riau, acara pembukaan MTQ itu juga disaksikan ribuan masyarakat, yang hadir diperkirakan sekitar 20 ribu massa dari berbagai daerah,"(Heri)

Berita Terkait