NEWS UPDATE

Jelang Pemilihan, KPU Dumai Mulai Lipat Surat Suara

Tim JRC 25 November 2015 | 12:50:41 | Dibaca : 443 Kali Dumai
Keterangan Gambar : Pelipatan Surat Suara Jelang Pilkada Serentak

Surat suara untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) Dumai periode 2016-2021 telah mulai dilipat. Sebanyak delapan puluh enam petugas dikerahkan untuk pelipatan surat suara yang baru beberapa hari tersebut sampai ke kota Dumai.
Duma, Jelajahriau--Surat suara untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) Dumai periode 2016-2021 telah mulai dilipat. Sebanyak delapan puluh enam petugas dikerahkan untuk pelipatan surat suara yang baru beberapa hari tersebut sampai ke kota Dumai.

Komisi Pemilihan Umum Kota Dumai menargetkan, pelipatan surat suara itu selesai dalam dua hari. Sebelum proses pelipatan dimulai, para petugas juga diberikan simulasi cara pelipatan surat suara yang akan dikerjakan di Gedung Serbaguna Jalan HR Soebrantas Kota Dumai, Selasa

Dalam pelipatan surat suara ini, petugas juga diminta untuk memeriksa apakah surat suara tersebut tidak dalam keadaan rusak.

“Jika ditemukan ada yang rusak, tolong dipisahkan dan diberi catatan tentang kerusakan. Apakah karena pencetakan buram atau adanya bercak tinta yang membuat surat suara tersebut tidak layak untuk digunakan dalam pemilihan nanti,” kata Kurnia Ningsih, salah seorang komisioner KPU Dumai.

Disebutkan untuk pelipatan dikerahkan sebanyak delapan puluh enam petugas yang terdiri dari delapan belas kelompok. Satu kelompok beranggotakan 7-8 orang.

Kapolres Dumai AKBP Suwoyo mengatakan, dalam pengerjaan pelipatan surat suara itu, pihaknya mengirimkan sejumlah petugas untuk mengamankan. “Ada 15 personil polisi yang ditempatkan di gedung itu untuk mengawasinya,” kata Kapolres Dumai.

Disebutkan, untuk Pilwako Dumai, KPU Dumai telah menerima sebanyak 159.600 surat suara. Jumlah ini masih kurang sebanyak 17.792 surat suara yang akan dikirim dalam waktu dekat.

Berita Terkait