NEWS UPDATE

Gubri Arsyad Djuliandi Rahman Lantik Sekda Provinsi

Tim JRC 01 Agustus 2016 | 00:33:27 | Dibaca : 308 Kali Pekanbaru
Keterangan Gambar : Gubri Arsyad Djuliandi Rahman Lantik Sekda Provisi Riau Ahmaf Hijazi ST Msi

PEKANBARU, Jelajahriau.com Gubenur Riau Arsyad Djuliandi Rahman, lantik Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Ahmaf Hijazi ST Msi Senin (1/8/16) jam 14.00 wib, di gedung Daerah Jl Diponegoro Pekanbaru.
PEKANBARU, Jelajahriau.com Gubenur Riau Arsyad Djuliandi Rahman, lantik Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Ahmaf Hijazi ST Msi Senin (1/8/16) jam 14.00 wib, di gedung Daerah Jl Diponegoro Pekanbaru.


Dalam sambutannya siang itu Gubri menyampaikan bahwa amanat yang diemban oleh Sekretaris Daerah tidaklah ringan namun jabatan strategis ini semoga dapat menopang laju perkembangan Riau kedepanya.


Sekdaprov yang baru saja di lantik itu berkesempatan meluangkan waktunya untuk menjawab pertanyaan yang di lontarkan jelajahriau.com, di hari pertama kerja nanti gebrakan atau langkah awal apa yang akan di pak sekdaprov, bapak empat anak itu menjawab dengan santai


"Saya belum bisa mengatakan suatu gebrakan karna saya gak biasa menggerbak, karena mengurus birokrasi itu tidaklah sama dengan mengurus politik," ujarnya sambil tersenyum.


"Birokrasi itu harus ada konsilidasi, garis-garis ketentuan, mekanisme dan sistem dalam menjalankan tugas. Memadukan struktur, sistem dan nilai-nilai yang ada dalam birokrasi sudah harus menjadi jiwa dan kebiasaan setiap penggerak birokrasi yang berada didalam pemerintahan," tambah Ahmad Hijazi.


Ketika disinggung mengenai polemik yang berlarut-larut di Bumi Lancang Kuning yakni masalah Perda RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah) dimana Riau hanya dipercaya pusat untuk mengolah tanahnya sendiri seluas 65.00 ha saja dari 2,7 juta Ha yang dikaji oleh Tim Ahli Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Riau diputuskan berhak mengelola tanahnya sendiri sesuai kajian pusat. Ahmad Hijazi berjanji bersungguh-sungguh untuk segera menuntaskan masalah ini dengan semua pihak yang terkait.


"Ini jelas akan saya masukkan dalam agenda kerja pertama saya sebagai saya orang BAPPEDA bersama teman-teman di BAPPEDA sudah komit menyelaraskan Perda RTRW bersama DPRD Provinsi ini harus segera kita lakukan karena kita sudah disambut baik oleh semua kalangan di Riau," urainya serius.


"Mari kita bangun kesadaran, komitmen, dan partisipasi dengan dasar ini kita menggerakkan birokrasi yang benar, jauh dari kata KORUPSI apalagi memperkaya diri sendiri, bertanggung jawab kepada diri sendiri dan masyarakat dan yang paling utama pertanggung jawaban kita dihadapan Allah Swt," tutupnya.( teti)

Berita Terkait