NEWS UPDATE

Teluk Sikulo Tarusan Bali nya Sumatera dan Fort Diction di Seremban Malaysia

Tim JRC 05 Januari 2017 | 17:14:25 | Dibaca : 836 Kali Wisata
Keterangan Gambar : Dokumentasi Wisatabahari

Ingin suasana seperti di Bali? tak usah jauh-jauh karena ternyata juga ada di Sumbar. Namanya Teluk Sikulo terletak di Kanagarian Ampang Pulai Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat. Teluk Sikulo juga tak berdekatan dengan Pantai Batu Kalang dan Kawsan Wisata Mandeh.

Tarusan, Jelajahriau--Ingin suasana seperti di Bali? tak usah jauh-jauh karena ternyata juga ada di Sumbar. Namanya Teluk Sikulo terletak di Kanagarian Ampang Pulai Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat. Teluk Sikulo juga tak berdekatan dengan Pantai Batu Kalang dan Kawsan Wisata Mandeh.


Panorama keindahan Pantai sikulo semakin nyata dengan adanya dua buah pulau kecilnya terdapat di dua mulut teluk yaitu pulau Nibung dan Pulau Batu Ajung. Melihat potensi yang dimiliki oleh pantai ini, tidak berlebihan apabila dikatakan bahwa keindahan pantai kawasan ini setara dengan pantai Bali atau Fort Diction di Seremban Malaysia.


Dikawasan Teluk sikulo ini anda dapat menancing dan bersantai-santai sambil melihat pemandangan dihamparan laut luas dan gugusan pulau-pulau. Di ujung Teluk Lambu dan Teluk Balimbing, dengan Pulau Nibung dan Pulau Batu Ajung di mulut teluk.


Bagi wisatawan yang ingin kesini silahkan siapkan fisik dan tenaga, karena jalan kesana butuh perjuangan. Untuk sampai di sana wisatawan harus melewati pesisir pantai dan bukit.


Kesana tidak dapat menggunakan boat karena disana teluk, ombaknya lumayan besar. Disana terdapat dua bukit yang baru dan di tengahnya terdapat pemandangan yang indah. Di sarankan kepada wisatawan, jika ingin memotret jangan terlalu dekat dengan teluk karena ombaknya bisa mencapai ketinggian yang tidak terkira. Silahkan mengunjungi tempat ini, karena tidak perlu bayar tapi butuh usaha dan perjuangan. (Tim/Jrc)



Anda tertarik untuk mengunjungi objek wisata ini? Silahkan Berwisata Bersama Kami (@kaliliangsumbar).


Follow Instagram @wisatabaharisumbar
@kaliliangsumbar


Klik www.wisatabahari-sumbar.com

Berita Terkait