NEWS UPDATE

Lewat Jam 9 Malam Pacaran di Pessel, Siap-siap Ditangkap Pol PP

Tim JRC 27 Januari 2017 | 18:21:50 | Dibaca : 422 Kali Nasional
Keterangan Gambar : Belasan pasang muda-mudi yang diamankan beberapa waktu lalu di Pessel. (istimewa)

Satpol PP dan Pemadaman Kebakaran Kabupaten Pesisir Selatan bertekat memusatkan operasi patroli pemberantasan penyakit masyarakat (Pekat) di kabupaten ini. Sasarannya, para pelajar yang keluyuran di jam sekolah dan pasangan tanpa ikatan resmi di lokasi gelap diatas pukul 21.00 WIB.


Painan, Jelajahriau --  Satpol PP dan Pemadaman Kebakaran Kabupaten Pesisir Selatan bertekat memusatkan operasi patroli pemberantasan penyakit masyarakat (Pekat) di kabupaten ini. Sasarannya, para pelajar yang keluyuran di jam sekolah dan pasangan tanpa ikatan resmi di lokasi gelap diatas pukul 21.00 WIB.

Kadis Satpol PP-Damkar, Harianto menyebutkan, giat patroli Pekat ini mulai digecarkan untuk wilayah pusat seperti Kota Painan dan sekitarnya. Acuan untuk menggelar operasi tersebut yakni, Perda Nomor 1 Tahun 2016.

"Kami harus menjadi daerah ini jauh dari kenakalan remaja dan perilaku yang melanggar moral serta budaya kita," sebutnya kepada KLIKPOSITIF.

Menurutnya, dalam sepekan terakhir ini pihaknya telah berhasil mengamankan 3 orang pelajar yang mengkosumsi lem, 9 orang pelajar keluyuran di jam sekolah dan 2 pasangan yang berkeliaran pada malam hari diatas pukul 21.00 WIB.

"Yang terakhir itu adalah 2 pasangan ilegal tanpa ikatan resmi. Mereka ditangkap berduaan di lokasi gelap diatas pukul 21.00 WIB," ucapnya.

Dia menjelaskan, dalam giat rutin memberantas Pekat ini, pihaknya masih memberikan sanksi teguran serta dilakukan pembinaan atas kesepakatan keluarganya.

"Untuk penerapan ini, jika tertangkap kita panggil keluarganya dan membuat perjanjian. Untuk sanksi lainnya belum diterapkan, mulai dari sikap preventif terlebih dahulu," tutupnya. (Tim/Jrc)

Berita Terkait