NEWS UPDATE

Seribuan Pemuda Pessel Lakukan Kemah Persahabatan di Kawasan Mandeh

Tim JRC 29 Januari 2017 | 10:44:23 | Dibaca : 360 Kali Nasional
Keterangan Gambar : Wagub Sumbar Narsul Abit berbincang dengan sejumlah panitia pelaksana (Istimewa)

Seribuan anak dan pemuda pesisir di wilayah Sumbar, Riau, Jambi, Bengkulu dan Sumut berencana untuk melakukan Kemah Persahabatan Anak-Anak Pesisir (KPAP) 2017 yang akan dilaksanakan di kawasan Pulau Mandeh Nagari Sungai Pinang, Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan-Sumbar pada 2 hingga 5 Februari 2017 mendatang.

Padang, Jelajahriau -- Seribuan anak dan pemuda pesisir di wilayah Sumbar, Riau, Jambi, Bengkulu dan Sumut berencana untuk melakukan Kemah Persahabatan Anak-Anak Pesisir (KPAP) 2017 yang akan dilaksanakan di kawasan Pulau Mandeh Nagari Sungai Pinang, Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan-Sumbar pada 2 hingga 5 Februari 2017 mendatang.


“Salah satu program yang akan dilakukan nantinya adalah english camp, dengan hasil yang diharapkan nantinya, anak dan generasi muda tersebut mampu berkomunikasi dengan wisatawan mancanegara atau dengan arti lain siap menghadapi perkembangan wisata dan globalisasi,” ungkap Steering Commitee Kegiatan KPAP 2017, Imam Hendrawan Sabtu, 28 Januari 2017 Seperti di Lansir Klikpositif.com.


Imam menjelasakan, tujuan dilaksanakan KPAP 2017 adalah untuk membentuk mental dam skill anak dan generasi muda dalam mendukung pembangunan daerah, terutama dibidang pariwisata. Menurutnya dengan sikap mental yang baik dari generasi muda yang terlibat dalam pengembangan wisata Mandeh akan menjadi nilai tambah terhadap pariwisata itu sendiri.


"Generasi muda hurus bisa melayani pengunjung dengan baik, baik itu pengunjung dari dalam maupun luar negeri. Nilai plusnya ialah bagaimana mereka bisa menguasai bahasa asing. Minimal sebatas percakapan sehari-hari," katanya.


Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menilai kegiatan tersebut sangat membantu pemerintah dalam memajukan pembangunan, apalagi saat ini bidang pariwisata merupakan salah satu sektor andalan bagi Sumbar.


“Langkah anak muda yang tergabung dalam KPAP bak gayung bersambut. Saya atas nama Pemprov Sumbar mendukung KPAP 2017 ini, karena banyak hal positif yang akan didapat dengan kegiatan ini,” ujarnya. (Tim/Jrc)

Berita Terkait