NEWS UPDATE

Satu Hari Menjelang Pencoblosan, KPUD Kampar Musnahkan Ribuan Surat Suara Rusak

Tim JRC 15 Februari 2017 | 22:18:19 | Dibaca : 120 Kali Politik
Keterangan Gambar : KPUD Kampar Musnahkan Ribuan Surat Suara Rusak Di Pilkada 2017

KAMPAR, jelajahriau.com Komisi Pemilihan Umum Daerah(KPUD) Kampar, Selasa(14/2/2017) jam 10.00 wib. Musnahkan surat suara yang rusak dan kelebihan cetak untuk Pilkada 2017 Kab Kampar, kegiatan itu di laksanakan di depan gedung Logistik KPUD Kampar yang berlokasi di Jalan Sisingamangaraja Bangkinang

KAMPAR, jelajahriau.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah(KPUD) Kampar, Selasa(14/2/2017) jam 10.00 wib. Musnahkan surat suara yang rusak dan kelebihan cetak untuk Pilkada 2017 Kab Kampar, kegiatan itu di laksanakan di depan gedung Logistik KPUD Kampar yang berlokasi di Jalan Sisingamangaraja Bangkinang


Kegiatan ini dipimpin Komisioner KPU Kampar sdr. Sardalis dan dihadiri Ketua Panwaslu Kampar Martinus Sag beserta anggota, Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK dan sdr. Feri Yusnadi dari perwakilan Kesbangpol Provinsi Riau serta perwakilan Kesbangpol Kampar.


Surat suara yang dimusnahkan ini terdiri dari surat suara yang rusak sebanyak 295 lembar dan kelebihan surat suara sebanyak 1.078 lembar dengan jumlah keseluruhan sebanyak 1.373 lembar.


Kegiatan ini diawali dengan pembacaan Berita Acara pemusnahan oleh Komisioner KPUD Kampar sdr. Sardalis, pada kesempatan ini juga disampaikan bahwa pemusnahan kelebihan surat suara dan surat suara yang rusak ini merupakan acara negara yang diatur melalui peraturan perUndang-undangan.


Selanjutnya kata sambutan dari Kapolres Kampar yang menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud komitmen keterbukaan dan kejujuran dalam penyelenggaraan Pilkada, disamping itu juga dimaksudkan agar masyarakat mengetahui tentang tindak lanjut terhadap kelebihan surat suara dan surat suara yang rusak ini sehingga tidak menimbulkan kecurigaan atau salah penafsiran.


"Kinerja yang baik akan membawa kemaslahatan bersama" ungkap Kapolres mengakhiri sambutannya.


Surat suara tersebut kemudian dimusnahkan dengan cara dibakar dihadapan para saksi termasuk media yang hadir meliput kegiatan ini.


Kemudian dilakukan penandatangan Berita Acara pemusnahan oleh masing-masing pihak yaitu dari KPUD dan Panwaslu Kampar serta Kapolres Kampar.


Kegiatan berakhir pada pukul 11.30 wib dan semua rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.(apr)


 

Berita Terkait