NEWS UPDATE

PT Musim Mas Lecehkan DPRD Pelalawan

Tim JRC 22 Februari 2017 | 01:07:17 | Dibaca : 383 Kali Nasional
Keterangan Gambar : Habibi Hapri, Ketua Komisi II DPRD Pelalawan

PELALAWAN, jelajahriau.com Jauh jauh hari DPRD Pelalawan telah menjadwalkan hearing dengan PT Musim Mas terkait alih fungsi hutan menjadi kebun kelapa sawit di sepanjang 5(lima) aliran anak sungai yang masuk dalam HGU PT Musim Mas. Namun pada hari selasa(21/2/2017), tampa ada keterangan yang jelas PT Musim Mas tidak menghadiri undangan Hearing di DPRD Pelalawan tersebut.

PELALAWAN, jelajahriau.com – Jauh jauh hari DPRD Pelalawan telah menjadwalkan hearing dengan PT Musim Mas terkait alih fungsi hutan menjadi kebun kelapa sawit di sepanjang 5(lima) aliran anak sungai masuk dalam areal HGU PT Musim Mas. Namun pada hari selasa(21/2/2017), tampa ada keterangan yang jelas PT Musim Mas tidak menghadiri undangan Hearing di DPRD Pelalawan tersebut.


“ Seyogyanya hari ini selasa(21/2/2017), kita ingin mendengarkan keterengan semua pihak baik dari Badan Lingkungan Hidup(BLH), Perkebunan, BPN, dan pihak perusahan PT Musim Mas terkait hasil tinjauan DPRD Pelalawan Komisi II ke Perkebunan PT Musim Mas beberapa waktu yang lalu.” Terang Habibi Hapri, Ketua Komisi II DPRD Pelalawan dari Partai PAN.


Kita juga terkejut hari ini ada pembatalan dari pihak PT Musim Mas melalui sekretariat DPRD bahwasannya mereka tidak dapat hadir rapat hearing, dan kita tidak tahu apa alasan pihak perusahan membatalkan hearing hari ini, dan pemberitahuannya pun hanya via SMS.


“ Isi SMSnya itu, hari ini PT Musim Mas tidak dapat hadir tolong di jadwalkan ulang.” Pungkas Habibi Apri Ketua Komisi II DPRD Pelalawan kepada jelajahriau.com di ruangan kerjanya, selasa(21/2/2017).


Hal senada juga di sampaikan oleh Abdul Zakir dari Partai Golkar,“ Kami mengundang PT Musim Mas hearing di DPRD ini dengan surat resmi, seharusnya sewaktu mereka tidak dapat hadir, pihak PT Musim Mas mengabari kami juga dengan surat resmi. Bukannya seperti ini, memberitahu hanya via SMS.” Beber Abdul Zakir Anggota DPRD Pelalawan Komisi II jengkel.


Sambungnya,“ selama ini siapa saja yang kita undang pasti hadir, baru kali ini perusahan kita undang  tidak hadir dan memberitahu hanya melalui Hand Phone(HP).”ujarnya.


Masih di gedung DPRD Pelalawan. Masyarakat menilai mangkirnya PT Musim Mas dalam undangan rapat hearing dengan DPRD Pelalawan pada hari selasa(21/2/2017) ini, adalah bentuk ke sombongan (kecongkaan) pihak perusahan kelapa sawit tersebut dengan tidak mengindahkan undangan DPRD Pelalawan yang di tanda tangani oleh Ketua DPRD Pelalawan.


Tidak hanya itu, Perwakilan masyarakat Kec Pangkalan Lesung menunggu kehadiran Pihak PT Musim Mas  sejak pagi hari mengatakan,  bahwasannya PT Musim Mas telah melecehkan DPRD Pelalawan, bagaimana tidak, DPRD Pelalawan mengundang PT Musim Mas untuk menghadiri rapat hearing dengan surat undangan resmi yang di tanda tangani oleh Ketua DPRD Pelalawan. disaat pihak perusahan tidak dapat menghadiri undangan resmi itu, PT Musim Mas memberitahukan hanya melalui hand Phone(HP) Via SMS kepada sekretariat DPRD Pelalawan.


“ kita menilai ketidak hadiran PT Musim Mas di rapat hearing hari ini ada bentuk pelecehan pihak perusahan terhadap lembaga perwakilan rakyat ini (DPRD Pelalawan-red),” Pungkas Gurun Syahro Spd, Perwakilan Masyarakat Kec Pangkalan Lesung kesal.


Kana, Humas PT Musim Mas saat di konfirmasi melalui telpon genggamnya tersambung, namun humas PT Musim Mas tersebut enggan untuk mengangkat(menjawab-red)nya.(tim jrc)


 

Berita Terkait