NEWS UPDATE

KPUD Kampar Tetapkan Paslon Bupati Azis-Catur Perolehan Suara Terbanyak

Tim JRC 23 Februari 2017 | 23:28:12 | Dibaca : 157 Kali Politik
Keterangan Gambar : KPUD Kampar Laksanakan Rapat Pleno, Pemenang Paslon Bupati Kampar Azis-Catur

KAMPAR, jelajahriau.com KPUD Kampar laksanakan Rapat Pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil perolehan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kampar tahun 2017, di Aula Kantor KPUD Kampar, kamis(23/2/2017) jam 10.00 wib.

KAMPAR, jelajahriau.com – KPUD Kampar laksanakan Rapat Pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil perolehan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kampar tahun 2017, di Aula Kantor KPUD Kampar, kamis(23/2/2017) jam 10.00 wib.


Rapat Pleno ini dipimpin Ketua KPUD Kampar Yatarullah Sag, SH, Mhum dan dihadiri semua komisioner KPUD Kampar, Ketua Panwaslu Kampar Martunus Sag beserta Pimpinan Paswaslu Kampar, Anggota Bawaslu Riau Rusdi Rusydan Sag, PPK se-Kab Kampar dan para saksi dari perwakilan ke-5 Paslon.


Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti seluruh hadirin dan dilanjutkan penyampaian kata sambutan dan pembukaan oleh Ketua KPUD Kampar Yatarullah Sag, SH, Mhum.


Usai acara pembukaan dilanjutkan dengan kegiatan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara yang dipimpin Ketua Divisi Teknis dan Penyelenggara yang juga komisioner KPUD Kampar Drs. Sardalis.


Mengawali kegiatan ini, Sardalis membacakan tata tertib pelaksanaan rekapitulasi dan dilanjutkan pembacaan hasil penghitungan perolehan suara tingkat kecamatan secara bergiliran oleh masing-masing PPK.


Hingga menjelang waktu istirahat Shalat Zuhur dan makan siang, rekapitulasi telah menyelesaikan 10 PPK dari 21 Kecamatan yang ada.


Pada pukul 13.30 wib kegiatan rekapitulasi penghitungan suara kembali dilanjutkan untuk 11 PPK lainnya, dan pada pukul 15.00 wib seluruh rekapitulasi dari 21 PPK se-kab. Kampar selesai dilaksanakan dengan hasil perolehan suara sebagai berikut :


1. Paslon Nomor Urut 1 M. Amin Sag, MH dan Drs. H. M. Saleh memperoleh  19.505 suara.


2. Paslon Nomor Urut 2 Drs. Zulher MS dan Dasril Affandi SH, MH memperoleh 90.977 suara.


3. Paslon Nomor Urut 3 Azis Zaenal SH, MM dan Catur Sugeng Susanto SH memperoleh 106.085 suara.


4. Paslon Nomor Urut 4 Drs. Jawaher dan Bardansyah Harahap memperoleh 11.597 suara.


5. Paslon Nomor Urut 5 Rahmad Jevari Juniardo dan Khairuddin Siregar memperoleh 99.084 suara.


Ketua KPUD Kampar kemudian menetapkan hasil akhir perolehan suara ini secara resmi pada pukul 15.04 wib.


Mengakhiri kegiatan Rapat Pleno ini, Ketua KPUD Kampar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pj. Bupati atas dukungannya hingga terselenggaranya kegiatan ini dengan lancar.


Ketua KPUD Kampar juga mengapresiasi pihak Keamanan dari Jajaran Polres Kampar dibawah Pimpinan Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK dan juga Jajaran TNI dari Kodim 0313 / KPR dan Yonif 132 Bimasakti serta Satpol PP Kampar yang telah bekerja maksimal untuk mengamankan semua tahapan Pilkada Kampar ini sehingga terlaksana dengan aman dan lancar.


Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada semua elemen masyarakat dan seluruh warga masyarakat Kab. Kampar yang telah mendukung terwujudnya Pilkada Kab. Kampar yang aman dan damai, serta media pers yang telah memberikan kesejukan di masyarakat melalui pemberitaan yang edukatif.(apr)

Berita Terkait