NEWS UPDATE

Di Hut Ke 5 Klinik Ibunda Gelar Seminar Dihadiri 300 Profesi Kebidanan

Tim JRC 27 Februari 2017 | 00:10:39 | Dibaca : 217 Kali Rohil
Keterangan Gambar : Di Hut ke 5 Klinik Ibunda Bagan Batu Adakan Seminar Profesi Kebidanan Peserta 300 Bidan

ROHIL, jelajahriau.com -- Di Hari Ulang Tahun (hut) ke 5 (lima) Klinik Ibunda Bagan Batu, Klinik Ibunda adakan seminar kebidanan yang di ikuti 300 peserta. Sabtu(25/2/2017).

ROHIL, jelajahriau.com  -- Di Hari Ulang Tahun (hut) ke 5 (lima) Klinik Ibunda Bagan Batu, Klinik Ibunda adakan seminar kebidanan yang di ikuti 300 peserta. Sabtu(25/2/2017).


Seminar yang bertemakan "Pemberian Progesteron, Probiotik dan asam folat Ibu Hamil" itu dipusatkan di Aula lantai 6 Hotel Bintang Mulia Bagan Batu, kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).


Dr. Herdianto, selaku pemilik Klinik Ibunda yang terletak di Jalan Lintas Riau-Sumut KM 4 Kelurahan Bahtera Makmur Kota, dalam sambutanya mengatakan berkat dukungan semua pihak, acara yang bekerja sama dengan IDI Rohil tersebut bisa terselenggara.


Diusia 5 tahun ini, lanjutnya, ia berharap agar Klinik Ibunda bisa menjadi lebih bermanfaat lagi bagi masyarakat, khususnya masyarakat kecamatan Bagan Sinembah. Bahkan dalam acara tersebut, Dr Herdianto memberikan kesempatan kepada 4 Bidan yang selama ini mensuport klinik untuk jalan-jalan ke Yogyakarta. "Yang insya Allah bulan April nanti," janjinya dihadapan hadirin.


Dijelaskannya, peserta seminar yang hadir, kata Dr Herdianto lagi, diikuti dari lima kecamatan, diantaranya Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya, Simpang kanan, Tanjung Medan dan Kubu. Tak lupa, ia juga mengucapkan, terima kasih kepada Dr Muhammad Saipul Hadi, yang mana katanya, turut merintis klinik ibunda hingga sampai ke usia 5 tahun.


Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP MSI, pada kesempatan itu, mewakili pemerintah kecamatan mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke V kepada Klinik Ibunda. "Happy Birt Day buat klinik Ibunda, selamat ulang tahun ke lima dan semoga semakin jaya terus," ujar Sakinah.


Diketahuinya, selama ini klinik Ibunda kerap memberi subsidi kepada pasien yang kurang mampu. "Kabarnya juga sudah mendirikan klinik di Panti Asuhan," ujar Camat sekaligus membuka Seminar kebidanan tersebut.


Selanjutnya, acara seminar kebidanan pun dilanjutkan dengan narasumber Dr Muhammad Saipul Hadi. Serta sesi tanya jawab dan undian berhadiah hiburan bagi peserta juga turut meramaikan acara tersebut.(sam)


 

Berita Terkait