NEWS UPDATE

Lagi, Truk Sawit Terbalik di Jalan Berlubang di Kota Baganbatu

Tim JRC 27 Februari 2017 | 01:10:55 | Dibaca : 425 Kali Rohil
Keterangan Gambar : Jalan Kota Bagan Batu Rusak Parah, Mobil Truk Sawit Selalu Jadi Korban Terbalik

ROHIL, jelajahriau.com -- Sudah yang kesekian kalinya mobil truk colt diesel bermuatan sawit terbalik di depan kantor SPSI Kampung Lalang, Kepenghuluan Bagan Batu Barat, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir. Penyebabnya tidak lain kondisi jalan yang sudah rusak parah. Minggu(26/2/2017), peristiwa yang sama terulang kembali, kali ini menimpa nurman(30) warga luar Rohil.

ROHIL, jelajahriau.com --  Sudah yang kesekian kalinya mobil truk colt diesel bermuatan sawit terbalik di depan kantor SPSI Kampung Lalang, Kepenghuluan Bagan Batu Barat, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir. Penyebabnya tidak lain kondisi jalan yang sudah rusak parah. Minggu(26/2/2017), peristiwa yang sama terulang kembali, kali ini menimpa nurman(30) warga luar Rohil.


Informasi yang dihimpun di lokasi menyebutkan bahwa kejadian tersebut terjadi sekira pukul 12.30 WIB. Truk dengan Nopol BK 8346 YE itu datang dari arah kecamatan Kubu menuju Cikampak Labusel. Setibanya di lokasi, truk yang dikemudikan Nurman (30) itu pun terperosok di lubang hingga akhirnya terbalik ke sebelah kanan jalan.


"Biasanya sih tidak masalah, mungkin karena semakin parah, hingga akhirnya truk yang saya kendarai ban belakangnya terperosok ke lubang sebelah kanan," jelas Nurman kepada  Wartawan, Minggu ( 26/2/2017 ).


Untuk itu, iapun berharap kepada pemerintah, terutama pemerintah Provinsi Riau maupun Pusat agar segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut. Karena, selain resiko truk muatan bisa terbalik seperti yang ia alami, muatan sawit pun kerap menjadi korban komplotan bajing loncat yang berkesempatan menurunkan sawit karena laju truk terhenti di jalan yang rusak.


"Biasanya kalau jalan malam, apalagi kami tidak konvoy. Yang kami harapkan ya jalan yang rusak cukup parah seperti ini segera diperbaiki," ujarnya berharap.


Pantauan di lokasi, lalu lintas sempat mengalami kemacetan, hingga akhirnya Polisi dari Unit Lantas Polsek Bagan Sinembah turun ke lokasi guna mengatur lalu lintas. Sekira pukul 13.15 WIB, truk yang sudah berdiri tersebut pun dimuatkan lagi sawitnya yang berserak di jalan.


Tak hanya itu, warga setempat juga merasa kesal karena jalan tersebut belum diperbaiki.  Kalaupun di perbaiki hanya sebatas tempel sulam aspal saja.


"Kita harap pemerintah segera mungkin perbaikan jalan rusak ini.  Yang di kuatirkan nanti banyak korban kecelakaan karena mengelak lubang, " ungkap warga Samsul.


Samsul menceritakan, selain mobil bermuatan berat terbalik ada juga mobil kecil nyangkut di jalan rusak. Selain itu, kendaraan sepeda motor juga banyak jungkir balik karena masuk lubang jalan yang menganga.


"Yang kita kasiani kebanyakan korban orang luar daerah. Karena mereka tidak tahu kondisi jalan rusak, apa lagi di malam harinya, " katanya.(sam)


 

Berita Terkait