NEWS UPDATE

Selain Jabat Kades Kilan Kec Batang Cenaku, Juindra AS Jabat Ketua PAC PDI Perjuangan.

Tim JRC 28 Februari 2017 | 00:14:39 | Dibaca : 237 Kali Politik
Keterangan Gambar : Surat Pengurus PAC PDI P Kec Batang Cenaku 2015

INHU, jelajahriau.com -- Berdasarkan surat lampiran ketetapan Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Propinsi Riau Nomor : 31.01-A.05/TAP-PAC/DPD/II/2015. Tenatang Struktur, Komposisi dan personalia pengurus anak cabang (PAC) PDI Perjuangan kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Inhu.

INHU, jelajahriau.com -- Berdasarkan surat lampiran ketetapan Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia (PDI)  Perjuangan Propinsi Riau Nomor : 31.01-A.05/TAP-PAC/DPD/II/2015. Tenatang Struktur, Komposisi dan personalia pengurus anak cabang (PAC) PDI Perjuangan kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Inhu.


Yang ditetapkan di Pekanbaru pada tanggal 23 Febuari 2015, Yang ditandatangani oleh ketua DPD PDI Perjuangan Propinsi Riau H, Suryadi Khusaini SSos.MM dan Seketaris Ir H Suyatno, bawah atasnama Juindra AS Kades Kilan di nobatkan sebagai Ketua PAC Kecamatan Batang Cenaku.


Jabatan Kades Kilan sebagai ketua PAC Partai PDI Perjuangan ini sangat bertentangan dengan Undang-undang No 06/2014 Tentang Desa yang melarang Kepala Desa (Kades) terlibat dalam kegiatan politik praktis dan menjadi pengurus partai," Kades tidak boleh menjadi pengurus parpol apalagi sampai jadi ketua PAC,” kata Jumadi, menyikapi adanya Kades yang menjabat Ketua PAC partai.


Larangan Kades menjadi pengurus partai tersebut tercantum dalam Pasal 29 UU No 6/2014 Tentang Desa huruf g. Dimana dituliskan; (Kepala Desa dilarang) menjadi pengurus partai politik. Termasuk dilarang pula terlibat dalam kegiatan kampanye pemilu maupun Pilkada."Singkatnya.


" Akan segera kita konfirmasikan kepihak Kecamatan, kemudian akan kita lakukan pengecekan ulang, apakah yang bersangkutan Juindra masih menjabat sebagai ketua PAC Partai."Kata Kepala Bagian Pemdes Herlina saat dikonfirmasi dirungkerjanya Senin (27/2/2017).


Bila nanti yang bersangkutan masih menjabat ketua partai sesuai informasi maka yang bersangkutan akan diberhentikan sebagai Kades." Untuk di ketahui bawah Kades Kilan Juindra AS menjabat Kades sesuai SK No. 65 Tahun 2014, dan dilantik pada tanggal 28 Desember 2011 akhir masajabatan bulan Desember 2018."Singkatnya.


Terpisah Kades Kilan Juindra saat dikonfirmasi melalui selulernya mengatakan," Saya tidak lagi pengurus partai dan saya sudah mengundurkan diri dari kepengurusan partai sejak dua tahun lalu, dan ada bukti surat pengunduran diri saya,"singkat Kades Kilan Juindra.


Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Inhu, Juanda saat dikonfirmasi selulernya mengatakan," Benar, Juindra Kades Kilan menjabat sebagai ketua PAC PDI Perjuangan di Kecamatan Batang Cenaku, Namun yang bersangkutan saat sekarang ini dinonaktifkan sebagai ketua PAC, segala urusan partai di kecamatan Batang Cenaku menjadi tanggujawab Wakil Ketua Muhrim,"kata Juanda.


Pengnonaktifan Juindra sudah dua tahun yang lalu, Juindra tidak di keluarakan dari partai, cuma di nonaktipkan saja, begitu masa jabatan kadesnya berakhir, Juindra kembali menjadi ketua PAC PDI Perjuangan di Kecamatan Batang Cenaku,"tutupnya.(Heri).

Berita Terkait