NEWS UPDATE

Raja Salman Akan Investasi di Kawasan Mandeh Pesisir Selatan

Tim JRC 03 Maret 2017 | 20:34:58 | Dibaca : 337 Kali Wisata
Keterangan Gambar : Ilustrasi Raja Salman di Mandeh

Sektor pariwisata halal di Indonesia sedang mendapat angin segar. Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud berencana ingin menanamkan modal di sektor pariwisata halal, khususnya di kawasan Mandeh, Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Jakarta, Jelajahriau--Sektor pariwisata halal di Indonesia sedang mendapat angin segar. Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud berencana ingin menanamkan modal di sektor pariwisata halal, khususnya di kawasan Mandeh, Pesisir Selatan, Sumatera Barat.


Hal tersebut diungkapkan Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika Kementerian Pariwisata, Nia Niscaya, dalam siaran persnya, Kamis, 2 Maret 2017.
"Raja Salman siap menanam investasi cukup besar di sektor pariwisata. Daerah yang diliriknya adalah Mandeh, Sumatera Barat, dan Belitung," kata Nia.


Nia mengatakan ketertarikan Raja Salman berinvestasi pariwisata halal di Mandeh, tidak lepas dari usaha Kemenpar yang terus menggenjot promosi wisata Mandeh ke negara-negara Timur Tengah.


"Kawasan wisata Mandeh diambil dari nama salah satu kampung, terletak di bagian tengah Teluk Carocok Tarusan. Teluk itu cukup landai dan tidak berombak, karena di sekitarnya terdapat beberapa pulau kecil," ujar Nia.


Pulau-pulau tersebut adalah Pulau Traju, Pulau Setan Kecil, Sironjong Besar, Sironjong Kecil, dan Pulau Cubadak. Pulau-pulau ini memiliki pemandangan yang sangat indah, tidak kalah dengan objek wisata kelas dunia. (Tim/Jrc)

Berita Terkait