NEWS UPDATE

Warga Keluhkan Sampah Tidak Terangkut, DPRD Pelalawan Sidak DLH

Tim JRC 04 April 2017 | 03:56:22 | Dibaca : 127 Kali Pelalawan
Keterangan Gambar : Komisi II DPRD Pelalawan Sidak Work Shop Dinas Lingkungan Hidup Kab Pelalawan

PELALAWAN, jelajahriau.com Merasa kurang, komisi II DPRD Pelalawan meminta Dinas Lingkungan Hidup(DLH) Kab Pelalawan menambah armada. Hal itu di sampaikan DPRD Pelalawan saat sidak di work shop DLH, Senin(3/4/2017).

PELALAWAN, jelajahriau.com – Merasa kurang, komisi II DPRD Pelalawan meminta Dinas Lingkungan Hidup(DLH) Kab Pelalawan menambah armada. Hal itu di sampaikan DPRD Pelalawan saat sidak di work shop DLH, Senin(3/4/2017).  


Wakil Ketua Komisi II DPRD Pelalawan, Baharuddin, kepada awak media mengatakan bahwa berdasarkan hasil sidak Dinas Lingkungan Hidup dinilai perlu menambah armada pengangkut sampah, "nah kita kan baru rolling jadi sebelumnya DLH ini dibawah komisi III, sekarang sudah di Komisi II, kita turun ke lapangan untuk melihat dan mengevaluasi kendala apa saja yang terjadi di lapangan, apalagi sebelumnya urusan kebersihan ini kan di Dinas Tata kota, jadi di Dinas yang baru ini kita ingin melihat apa saja yang perlu kita support di Komisi II, "Ujar Bahar.


tambahnya lagi, "kita melihat ada banyak potensi yang bisa dimaksimalkan seperti bank sampah, namun melihat armada pengangkut sampah yang dirasa kurang, kami dari Komisi II meminta Kepada DLH untuk menambah armada truk pengangkut sampah, " tandasnya.


Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Syamsul Anwar menyebutkan bahwa DLH sudah menyiapkan rencana selain menambah armada pengangkut sampah, DLH juga akan membentuk TPS terpadu, "kita terus pantau, tidak hanya armada kebersihan saja namun juga petugas kebersihan selalu kita awasi apakah dari disiplinitas, maupun kinerja di lapangan, selama ini kita juga mengoptimalkan pengolahan sampah mulai dari bank sampah nanti kita juga akan bentuk Tempat Pembuangan Sampah (TPS) terpadu, "papar Syamsul. (Angga)


 

Berita Terkait