NEWS UPDATE

Dana BOS Tahap Pertama SD Dan SMP Se Kab Pelalawan Telah Cair

Tim JRC 05 April 2017 | 06:34:46 | Dibaca : 218 Kali Pendidikan
Keterangan Gambar : Mahnizar, Manager BOS Dinas Pendidikan Kab Pelalawan

PELALAWAN, jelajahriau.com Sebelas Miliar Rupiah Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang diperuntukkan bagi Sekolah Dasar(SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-kabupaten Pelalawan sudah didistribusikan pekan lalu.

PELALAWAN, jelajahriau.com – Sebelas Miliar Rupiah Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang diperuntukkan bagi Sekolah Dasar(SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-kabupaten Pelalawan sudah didistribusikan pekan lalu.


Hal tersebut disampaikan oleh Manager BOS Pelalawan, Mahnizar di ruang kerjanya, Selasa (4/4/2017). "Pekan lalu dana BOS triwulan pertama bagi SMP dan SD sudah ditransfer ke rekening sekolah - sekolah dengan jumlah total 11 Milyar Rupiah, "terang Mahnizar.


"Anggaran dana BOS tahun ini masih sama dengan tahun sebelumnya meskipun agak lambat didistribusikan, bedanya, tahun ini porsi pembagian dana BOS di triwulan pertama hanya 20%, "imbuh Mahnizar.


Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), Syafruddin mengatakan bahwa meskipun sudah ada lembaga Auditor dana BOS namun Dinas Pendidikan tetap terus memantau penggunaan dana BOS tersebut, "dana BOS tersebut kan sudah didistribusikan ke sekolah masing - masing melalui rekening sekolah, walaupun begitu , kita akan terus pantau penggunaan dana BOS agar sesuai dengan juknis, "Ujar Kadisdik.(Angga)

Berita Terkait