NEWS UPDATE

Cari Posyandu Terbaik Se Rohil, TIM Dinas Kesehatan Rohil Nilai Posyandu Melati Harapan Makmur

Tim JRC 28 April 2017 | 09:11:55 | Dibaca : 107 Kali Rohil
Keterangan Gambar : Tim Penilai Pos Yandu Dinas Kesehatan Kab Rokan Hilir(Rohil) Foto Bersama Dengan Pegawai Posyandu Melati, Kepneghuluan Harapan Makmur

ROHIL--jelajahriau.com - Tim penilai Posyandu dari Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir melakukan penilaian lomba posyandu se Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan dalam setiap tahunnya.

ROHIL--jelajahriau.com - Tim penilai Posyandu dari Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir melakukan penilaian lomba posyandu se Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan dalam setiap tahunnya.


Tim penilai dari Dinas Kesehatan Kabupaten Rohil, H Zulkarnain bagian Promkes menyampaikan bahwa penilaian lomba posyandu se kabupaten Rohil ini di laksanakan penilain perdana di Posyandu Melati yang beralamatkan di Kepenghuluan Harapan Makmur, Kecamatan Bagan Sinembah Raya.


"Kegiatan lomba posyandu ini dilakukan penilaian kinerja dari para kader posyandu yang ada di sini selama ini. Kegiatan ini kegiatan rutin setiap tahunnya dan ini baru yang perdana kita melakukan penilaian disini," kata H Zulkarnai kepada  Wartawan usai melaksanakan penilaian, Rabu (26/4/2017).


Ia mengharapkan, kegiatan Posyandu ini kedepannya dapat lebih mandiri dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik, terlebih kepada kegiatan imunisasi anak atau balita kemudian ibu hamil dan lainnya.


"Harapan kita, seluruh Posyandu yang ada di Kabupaten Rokan Hilir ini menjadi Posyandu yang mandiri, mereka bisa berdiri sendiri jadi tidak banyak bergantung kepada pemerintah, karena posyandu ini dari masyarakat untuk masyarakat oleh masyarakat," jelas zul.


Dalam bentuk yang masuk penilaian, H Zulkarnain menjelaskan bahwa yang terdapat pada penilain lomba posyandu tersebut salah satunya adalah pencapaian program para kader posyandu itu sendiri.


" Kriteria penilaian cukup banyak, seluruhnya lebih kurang 45 Item, dan Alhamdulilah disini sudah hampir mencapai 100 persen. Untuk kedepannya saya menghimbau kepada masyarakat agar datang keposyandu membawa anak - anaknya untuk di lakukan penimbangan dan pengecekan kesehatan ibu - ibu hamil," terangnya.


Di tempat Datuk Penghulu Harapan Makmur, Supian Buyung mengharapkan bahwa dengan adanya lomba posyandu ini kedepannya dapat memacu semangat para keder dan posyandu di Kepenghuluan Harapan Makmur ini bisa lebih di lebih ditingkatkan lagi.


"Kedepannya akan di adakan semacam gabungan ibu - ibu hamil, sehingga dalam persalinan nanti dapan memudahkan biaya melahirkan. Kegiatan ini bukan hanya sekedar lomba tapi yang di harapkan seterusnya dapat lebih di mantapkan lagi," paparnya.(sam)

Berita Terkait