NEWS UPDATE

Bupati Kampar didampingi Kapolres, Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ramadniya Siak 2017

Tim JRC 19 Juni 2017 | 13:48:27 | Dibaca : 119 Kali Kampar
Keterangan Gambar : Bupati Kampar Aziz Zainal Di Damping Kapolres Kampar Cek Pasukan Pengaman Hari Raya Idul FItri 2017

KAMPAR, jelajahriau.com Dalam rangka pengamanan perayaan Idul Fitri 1438 H, Polres Kampar melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Ramadniya Siak 2017. Senin (19/6) dimulai pukul 08.00 wib.

KAMPAR, jelajahriau.com – Dalam rangka pengamanan perayaan Idul Fitri 1438 H, Polres Kampar melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Ramadniya Siak 2017. Senin (19/6) dimulai pukul 08.00 wib.


Apel Gelar Pasukan ini diadakan di Lapangan Pelajar Bangkinang dengan Pimpinan Apel Bupati Kampar H. Azis Zaenal SH, MH dan dihadiri Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SiK, MH bersama Forkopimda Kampar, Danyon 132/Bimasakti, Wakil Bupati, Para Asisten dan Kepala Dinas Instansi Jajaran Pemda Kampar serta Pejabat Utama Polres Kampar dan Kapolsek Jajaran.


Untuk peserta Apel terdiri dari Personil Jajaran Polres Kampar, TNI dari Kodim 0313/ KPR dan Yonif 132 Bima sakti, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, PMI dan BPBD Kampar serta Ormas Senkom.


Adapun tema kegiatan adalah "Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Siak 2017 kita tingkatkan sinergi Polri dengan Instansi Terkait dalam rangka memberi rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1438-H".


Pada Apel Gelar Pasukan ini dilakukan pemasangan pita tanda operasi yang menandai dimulainya Ops Ramadniya 2017, kepada Perwakilan Personil dari Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP.


Bupati Kampar selaku Pimpinan Apel dalam amanatnya membacakan amanat tertulis Kepala Kepolisian RI yang menyampaikan beberapa hal, antara lain bahwa Apel Gelar Pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari Raya Idul Fitri 1438-H, serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personil beserta kelengkapan sarpras sebelum menghadapi tugas dilapangan.


Lebih lanjut disampaikan bahwa rencana operasi dan cara bertindak yang telah dipersiapkan diharapkan dapat dilaksanakan secara sinergis oleh seluruh unsur pengamanan.


Ada tiga point utama yang menjadi perhatian dalam Operasi ini yaitu, terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik. Terkait hal tersebut Polri bersama pihak terkait telah melakukan langkah-langkah awal untuk mengantisipasi permasalahan tersebut.


Penekanan khusus dari Kapolri masalah kelancaran arus lalulintas, agar seluruh personil bisa memberikan pelayanan secara All Out, berikan atensi penuh pada titik rawan laka dan rawan macet terutama pada puncak arus mudik dan puncak arus balik.


Operasi Ramadniya 2017 ini merupakan Operasi terpusat yang digelar selama 16 hari dengan melibatkan total 187.012 personil Kepolisian dibantu stake holder terkait.(apr)

Berita Terkait