NEWS UPDATE

Disanksi 5 Laga, Ronaldo Malah Berpose Lucu saat Latihan

Tim JRC 15 Agustus 2017 | 20:25:27 | Dibaca : 92 Kali Sport
Keterangan Gambar : Ronaldo Latihan Bersama Tim

Nasib penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo usai laga El Clasico kontra Barcelona di Piala Super Spanyol 2017 telah ditentukan oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Seperti dilansir dari Marca, Senin (14/8), pemain berjuluk CR7 itu harus mendapat hukuman larangan bertanding selama lima laga bersama El Real.

Madrid, Jelajahriau -– Nasib penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo usai laga El Clasico kontra Barcelona di Piala Super Spanyol 2017 telah ditentukan oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Seperti dilansir dari Marca, Senin (14/8), pemain berjuluk CR7 itu harus mendapat hukuman larangan bertanding selama lima laga bersama El Real.

Sebuah keputusan berat diterima Ronaldo setelah aksi kontroversial yang ia lakukan di laga leg pertama pada Senin (14/8) dinihari WIB itu berujung pada sebuah hukuman. Inisiden dirinya mendorong wasit yang berakibat mendapat kartu merah di pertandingan tersebut jelas menjadi penyebab skorsing tersebut.

Hukuman tersebut tentu juga memastikan Ronaldo takkan membela Los Blancos di leg kedua Piala Super Spanyol kontra Barcelona pada Kamis (17/8) dinihari WIB. Sementara hukuman sisanya adalah Ronaldo takkan bermain di empat laga Liga Spanyol.

Selain itu RFEF juga memberikan hukuman tambahan kepada bintang Portugal itu dengan sebuah denda. Real Madrid pun harus membayar sebesar 1.400 euro atau sekira Rp22 juta dan Ronaldo sendiri juga membayar denda senilai 3.005 euro atau sekira Rp47 juta.

Hukuman ini bermula saat Ronaldo mendapat dua kartu kuning di laga melawan Barcelona. Kartu kuning pertama ia dapat karena membuka jersey setelah mencetak gol ketiga bagi Madrid di menit ke-80. Sementara kartu kuning kedua didapat pada menit 82 karena dinilai melakukan diving.

Bukan hanya itu, aksinya tersebut kemudian berujung dengan mendorong wasit karena kesal dengan kartu merah tersebut. Hasilnya pun ia harus mendapat ganjaran takkan bermain melawan Deportivo La Coruna, Valencia, Levante dan Real Sociedad. (Tim/Jrc)

Berita Terkait