NEWS UPDATE

Bupati Kampar Gandeng Perusahaan dan investor asing untuk pembangunan perokonomian di kampar

Tim JRC 18 Agustus 2017 | 09:02:41 | Dibaca : 98 Kali Advertorial
Keterangan Gambar :

Kampar, jelajahriau.com - Pemerintah Kabupaten Kampar sangat serius dalam mengembangkan potensi Industri Pariwisata di kawasan Danau PLTA Koto Panjang khususnya dan Kabupaten Kampar umumnya. Buktinya setelah Bupati Kampar H. Azis Zaenal, SH, MM, dan jajarannya, turun langsung ke objek-objek wisata di PLTA Koto Panjang, kini Bupati Kampar Azis Zaenal menemui para investor di Jakarta untuk mengajak mereka menanamkan investasi di Kabupaten Kampar.

Kampar, jelajahriau.com - Pemerintah Kabupaten Kampar sangat serius dalam mengembangkan potensi Industri Pariwisata di kawasan Danau PLTA Koto Panjang khususnya dan Kabupaten Kampar umumnya. 


Buktinya setelah Bupati Kampar H.  Azis Zaenal, SH, MM,  dan jajarannya,  turun langsung ke objek-objek wisata di PLTA Koto Panjang, kini Bupati Kampar Azis Zaenal menemui para investor di Jakarta untuk mengajak mereka menanamkan investasi  di Kabupaten Kampar.



Ket Foto: Bupati Kampar Aziz Zaenal Di Dampingi Wakil Bupati Catur Sugeng Susanto Tinjau Objek Wisata PLTA Koto Panjang


Bupati Kampar Azis Zaenal didampingi Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Kepala Bappeda Kabupaten Kampar Ir.  H Azwan,  MSi, Kadis Pariwisata  dan Kebudayaan Syamsul Bahri dan Kadis PUPR Indra Pomi secara marathon melakukan pertemuan secara terpisah dengan Direktur Utama PT Infrastruktur anak perusahaan PT. Pembangunan Jaya Ir. Frans Sunito,  Deputi Bidang pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Kementerian Pariwisata RI Dadang Rizki Ratman dan pemilik Trans Corp Chairul Tanjung, Kamis (20/7/17).


Keseluruhan pertemuan adalah untuk mengundang para pengambil kebijakan di tingkat nasional untuk secara bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Kampar dan Pemerintah Provinsi Riau  mengembangkan potensi  industri pariwisata di kawasan danau PLTA Koto Panjang khususnya dan Kabupaten Kampar umumnya.


Frans Sunito dari PT. Pembangunan Jaya yang juga mantan Dirut PT Jasa Marga menyambut baik ajakan Bupati Kampar Azis Zaenal dan secara khusus ia akan membicarakan langsung dengan pimpinan divisi yang menangani pembangunan wahana rekreasi. Bahkan Frans Sunito menjanjikan  jika memang ada rencana ekspansi PT. Pembangunan Jaya Ancol, maka  usulan Bupati Kampar tersebut akan dijadikan prioritas utama dalam hal pengembangan objek wisata danau PLTA Koto Panjang.


Pada pertemuan kedua dengan Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Dadang Rizki Ratman berjanji akan menindaklanjuti usulan pengembangan destinasi dan industri pariwisata kawasan PLTA Koto Panjang melalui pembinaan dan akan memfasilitasi pihak swasta mengembangkan kawasan objek-objek  wisata danau PLTA Koto Panjang. 


Pada pertemuan ketiga Bupati Kampar melakukan pertemuan dengan owner Trans Corp Chairul Tanjung. Pada pertemuan tersebut Chairul Tanjung didampingi salah satu Direktur Trans Corp Doni yang juga Komisaris Garuda  berjanji akan mempelajari usulan pengembangan kawasan objek-objek wisata   danau PLTA Koto Panjang dan tahap awal akan mengutus salah satu Direktur Trans Corp, Doni  berkunjung ke Riau pada kesempatan pertama. 


                Ket Foto: Usai Pertemuan,Bupati Kampar Aziz Zaenal Foto Bersama Dengan CEO Trans Corp Chairul Tanjung


Kemudian Chairul Tanjung yang juga menjadi pembicara pada Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas)  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Hotel Mercure Ancol sempat menyampaikan apresiasi dan menyambut baik pengembangan industri di Kabupaten Kampar.


tak cukup sampai disitu untuk memajukan perekonomian dan pendapatan dari sektor kehutanan bupati kampar juga menggandeng perusahaan.


dengan terciptanya persatuan dan kebersamaan semua yang kita dambakan untuk kemajuan Kabupaten Kampar akan dapat kita raih dan wujudkan. Oleh sebab itu kolaborasi antara Pemerintahan dan Perusahaan untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. 


Demikian salah satu arahan yang disampaikan oleh Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM yang didampingi oleh Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH saat menghadiri acara silaturahmi dengan masyarakat se Kecamatan Tapung yang dipusatkan di Lapangan Bola Kaki Desa Sei Lembu Makmur Kecamatan Tapung, Selasa 25/7.


Ditambahkan Azis Zaenal dihadapan ribuan masyarakat tersebut  menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan salah satu bentuk jalinan silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat. 


"Hari ini saya sampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan dan mengamanahkan  kepada Azis - Catur sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kampar Periode  2016 - 2022" Kata Azis Zaenal SH MM yang didampingi Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH. 


Ditambahkan Azis Zaenal bahwa Kedepan beban berat untuk menjadikan Kampar yang lebih maju lagi. Oleh sebab itu mulai saat ini hindari pengelompokan-pengelompokan dan pengkotak-kotakan didalam masyarakat. 


"Tidak ada kemajuan jika masih ada kotak dan kelompok dalam masyarakat " Ujarnya lagi. 
Program Pemerintah dalam menciptakan kemajuan masyarakat Dengan Infrastruktur, Industri dan Investasi (3 I), mari kita lakoni bersama kita Mulai bekerja Mulai hari in, Dengan dukungan, kebersamaan dan persatuan seluruh elemen masyarakat tidak ada yang tidak dapat diwujudkan " Kata Azis Zaenal. 


Kepada perusahaan yang beroperasi di Kampar khususnya di Kecamatan Tapung Raya agar terus memberikan kontribusi dan  partisipasi aktif kepada pemerintah khususnya di sekitar beroperasi,  kalaborasi dengan program  pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama masyarakat tempatan.


"Kita bekerja bersama untuk Kemajuan Terutama masyarakat tempatan" Kata Bupati Kampar lagi. Yang lebih penting bagaimana dapat terciptanya  kesejukan dan Ketenangan Kepada Masyarakat, ASN, dan Pelaku usaha. Bersatunya para ulama tokoh adat, tokoh masyaraka, Insya Allah Dengan kebersamaan jadikan kesejukan dalam masyarakat."Tegur kami bila kami melenceng dan korupsi." Pinta Azis sembari mengatakan bahwa Saya bertekad dan berazam  ingin Kampa lebih maju lagi Kedepan. 


Kepada kepala Desa Bupati Kampar berpesan agar penggunaan dana ADD Tepat sasaran , jangan di korupsi dan disalah gunakan, mari kita  awasi pelaksanaan dan  pengalokasian, ini tugas  seluruh elemen masyarakat  untuk kemajuan masyarakat desa. 


Sementara itu wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH dalam sambutan singkat mengatakan bahwa Allah SWT Telah ciptakan manusia bersuku dan beraneka ragam salah satu tujuannya adalah bagaimana kita untuk selalu melakukan  silaturahmi. Dengan dukungan masyarakat untuk membangun Kampar yang lebih baik maju dimasa yang akan datang dapat kita wujudkan " Kata Catur Sugeng Susanto SH.(Advertorial/apr) 

Berita Terkait