NEWS UPDATE

Perpustakaan Keliling PT TPP Cerdaskan Anak Indonesia

Tim JRC 11 September 2017 | 22:22:09 | Dibaca : 83 Kali Pendidikan
Keterangan Gambar : Pustaka Keliling

Sebagai bentuk kepedulian PT. Tunggal Perkasa Plantations (TPP) anak cabang PT. Astra Agro Lestari melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) meluncurkan program Perpustakaan Keliling sekolah yang masuk ring 1 perusahan dan program ini dilaksanakan oleh Tim Guru binaan PT TPP.

Rengat, Jelajahriau--Sebagai bentuk kepedulian PT. Tunggal Perkasa Plantations (TPP) anak cabang PT. Astra Agro Lestari melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) meluncurkan program Perpustakaan Keliling sekolah yang masuk ring 1 perusahan dan program ini dilaksanakan oleh Tim Guru binaan PT TPP.

Program ini sejalan dengan program pemerintah kabupaten Indragiri Hulu yaitu Melek Literasi. “Dengan  program ini diharapkan mampu meningkatkan minat baca siswa dan siswi yang berujung pada meningkatnya kualitas pendidikan di kabupaten Indragiri Hulu,"Ungkap Humas CDO PT TPP, Dede Putra SH, Senin (11/9/2017) diruangkerjanya.

Program perpustakaan keliling ini dilaksanakan setiap hari Sabtu dengan sasaran utama seluruh sekolah yang ada di kecamatan Lirik, Pasir Penyu Sungai Lala dan Kecamatan lainnya yang masuk ring 1 perusahan, Pada hari Sabtu 9 September 2017 kemari mulai dilaksanakan di SDS Muhammadiyah Lirik yang dipimpin oleh kepala sekolah SDS 023 Astra Agro Lestari.

Kedatangan tim perpustakaan keliling dari PT TPP di SDS Muhammadiyah Lirik disambut dengan baik oleh pihak sekolah, terbukti dengan tingginya antusias siswa dan juga guru untuk membaca buku yang tersedia. Dengan adanya program ini, anak-anak kita sangat senang dan antusias sekali, semoga dapat mencerdaskan anak bangsa,"pungkas Dede Putra.

Kami sangat senang dengan adanya program perpustakaan keliling yang di programkan oleh PT TPP. saat perpustakaan keliling ke SDS Muhammadiyah Lirik sabtu kemarin anak-anak terlihat bersemangat sekali membaca,


Karena membaca dapat membuka wawasan dan ilmu pengetahuan dan buku adalah sumber ilmu, Semoga dengan program perpustakan keliling dapat cerdaskan anak Indonesia, sukses untuk PT. Tunggal, "ungkap Melia Lilik Nuryani, Kepala SDS Muhammadiyah Lirik.( Jumadi/Jrc)

Berita Terkait