NEWS UPDATE

Tiga Bulan Lama Melapor di Kejari Rengat Belum Ada Jawaban, Mantan Ketua BPD Desa Teluk Sejuah Pertanyakan

Tim JRC 11 September 2017 | 22:26:17 | Dibaca : 95 Kali Inhu
Keterangan Gambar : Surat Tanda Terima

Hasan M mantan ketua BPD Desa Teluk Sejua Kecamatan Kelayang kabupaten Inhu pertanyakan laporan yang di masukkan sudah hampir 3 bulan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Rengat namun belum ada tanda-tanda laporannya di proses oleh pihak Kejari Rengat.

Rengat, Jelajahriau-- Hasan M mantan ketua BPD Desa Teluk Sejua Kecamatan Kelayang kabupaten Inhu pertanyakan laporan yang di masukkan sudah hampir 3 bulan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Rengat namun belum ada tanda-tanda laporannya di proses oleh pihak Kejari Rengat.

Tepatnya tanggal 21 Juli 2017 secara tertulis Mantan BPD Desa Teluk Sejuah Hasan M pop k pmelapor di Kejari Rengat terkait dugaan pelanggaran Perda Nomor 07 Tahun 2008, Pasal 16, 17, 18, 19 dan Pasal 20 tentang Badan Permusyawaratan Desa dan laporan tersebut di terima oleh Yogi Hendra SH.MH, Jaksa Pratama.

Sudah hampir 3 bulan lamanya sejak melapor hingga kini laporan tersebut belum ada tanda-tanda akan di proses, padahal kita melapor secara resmi dan bukan melapor asal-asalan," terang Hasan M saat jumpa di pematang reba Senin (11/9/2017).

Di jelaskan Hasan M, Sebagai anggota BPD melalui pemilihan masyarakat desa pada tahun 2014 dengan nomor SK 339.2014 dengan masa bakti 2014-2020, Lalu pada tanggal 11 Juli 2015 kedua BPD, Arman Prasatyo mengundurkan diri secara tertulis dan bertanda tangan diatas matre.

Lalu pada tanggal 15 Juli 2015 diadakan musyawara dan mufakat, sebanyak 6 orang anggota BPD sepakat saya sebagai pengganti ketua BPD yang berhenti. Musyawara pengangkatan saya dihadiri semua perangkat desa dan menyepakati saya sebagai ketua BPD dengan nomor SK 463/Xll/2015 dengan masa bakti 2014-2020.

Namun secara diam-diam 5 anggota BPD dan Kades mengganti saya sebagai ketua BPD, Sementara waktu mereka tidak bisa membuktikan kesalahan saya apa, Atas pemberhentian saya di anggap oleh masyarakat saya bersalah yang menyebabkan nama baik saya rusak di desa, Bedasarkan itu lah saya melaporkan mereka di Kejari Rengat, karena mereka diduga melanggar Perda nomor 07 Tahun 2008,"pungkas Hasan M.

Sementara itu, Yogi Hendra SH. MH Jaksa Pratama saat dikonfirmasi, Maaf saya sudah pindah tugas sudah 2 minggu lebih, Untuk mengenai laporan mantan BPD desa teluk sejuah bisa ditanyakan sama Kasi Intel Kejari Rengat,"singkatnya.

Kasi Intel Kejari Rengat, Nugroho Wisnu Pujoyono saat dikonfirmasi selulernya tidak menjawab, begitu juga dengan pesan singkat WA hingga berita ini dimuat belum berikan jawaban,"(Jumadi/Jrc)

Berita Terkait