NEWS UPDATE

Diduga Proyek Galian Pipa PDAM Dikerjakan Asal Jadi

Tim JRC 11 September 2017 | 22:44:59 | Dibaca : 77 Kali Inhu
Keterangan Gambar : ALat Berat yang sedang gali untuk pasang pipa PDAM

-Proyek penggalian dan pemasangan pipa PDAM di Kelurahan Tanah Merah Kecamatan Pasir Penyu yang dianggarkan oleh pemerintah daerah Kabupaten Inhu melalui APBD Tahun 2017 di kecam warga dikerjakan asal jadi alias amburadul.

Rengat, Jelajahriau--Proyek penggalian dan pemasangan pipa PDAM di Kelurahan Tanah Merah Kecamatan Pasir Penyu yang dianggarkan oleh pemerintah daerah Kabupaten Inhu melalui APBD Tahun 2017 di kecam warga dikerjakan asal jadi alias amburadul.

Dilihat dari pekerjaan proyek galian dan pemasangan pipa PDAM itu di kerjakan asal jadi dan tidak ada kordinasi dengan pihak kelurahan maupun dinas atau intangsi terkait lainnya, Contoh seperti galian yang terdapat di depan masjib, galian itu hanya berjarak lebih kurang dari bibir aspal 30 hingga 50 centi dan galian berjarak 30 atau 50 centi dari bibir aspal dapat mengakibatkan aspal rusak.

Setelah membaca berita langsung saya sampaikan ke PPK untuk segera memasang plang proyek, Informasi terakhir plang proyek nya sudah di pasang oleh rekanan,"kata Kadis Dinas PU Inhu Yelfidar MT diruangkerjanya Senin (11/9/2017)

Ditanya adanya galian dekat bibir aspal yang dapat merusak aspal, Untuk mengenai teknis lansung saja tanyakan ke PPK nya Andre Arzil , karena dia yang lebih tahu gimana teknis kerjanya dan juga mengenai kondisi dilapangan,"singkatnya.

Penjabat Pembuat Komitmen Andre Arzil ST saat dikonfirmasi terpisah mengatakan,"Proyek galian dan pemasangan pipa PDAM di kelurahan Tanah Merah itu dari anggaran APBD Inhu dengan nilai lebih kurang Rp 400 juta dengan panjang 4 kilo, untuk pelaksananya adalah CV Bungsu Bersaudara.

Menenai galian dekat bibir aspal,  setelah selesai pemasangan pipa nanti akan dilakukan penimbunan seperti semula," singkat Andre Arzil ST diruangkerjanya.

Sementara itu, Kabid Bina Marga Dinas PU Inhu, Nafriadi saat dikonfirmasi melalui selulernya mengatakan," Mengenai galian pipa PDAM didekat bibir jalan aspal, selain ditimbun kembali juga harus di padatkan menggunakan mesin pemadat.

Bila tidak dipadatkan timbunan galian pipa PDAM, benar dapat merusak aspal yang sudah ada,"pungkasnya."(Jumadi)

Berita Terkait