NEWS UPDATE

Danramil 03 Seberida Ajak Masyarakat Nobar Film G30S/PKI

Tim JRC 30 September 2017 | 02:43:14 | Dibaca : 112 Kali Inhu
Keterangan Gambar : Danramil 03 Seberida Ajak Masyarakat Nobar Film G30S/PKI

Komandan koramil Kecamatan Seberida kapten inf. Bambang kosasi memperintahkan kepada seluruh anggotanya akan melaksankan Nobar (nonton bareng) film G30S/PKI dengan tokoh agama, tokoh Pemuda, tokoh Adat dan Masyarakat Kecamatan seberida bertempat di masing-masing desa. Desa Seresam, desa. titian resak, desa. buluh rampai, desa pangkalan kasai, desa belilas maupun di desa lainnya yang belum terlaksana kegiatan nobar ini tegas komandan danramil kapten inf. Bambang kosasi
RENGAT, Jelajahriau--Komandan koramil Kecamatan Seberida kapten inf. Bambang kosasi memperintahkan kepada seluruh anggotanya akan melaksankan Nobar (nonton bareng) film G30S/PKI dengan tokoh agama, tokoh Pemuda, tokoh Adat dan Masyarakat Kecamatan seberida bertempat di masing-masing desa. Desa Seresam, desa. titian resak, desa. buluh rampai, desa pangkalan kasai, desa belilas maupun di desa lainnya yang belum terlaksana kegiatan nobar ini tegas komandan danramil kapten inf. Bambang kosasi.


Komandan Danramil kapten inf. Bambang kosasi menyampaikan kegiatan nobar ini merupakan instruksi langsung dari Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, yang bertujuan bukan untuk mendiskreditkan, tetapi peristiwa tersebut agar diketahui generasi muda, supaya tidak mudah terprovokasi dan terpecah-pecah lagi.

"Kalau kita tidak ingatkan, dalam kondisi seperti ini, orang tidak tahu bahwa ada gerakan-gerakan yang mengadu domba, yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," imbuhnya.

"Kami juga ingin para generasi muda sekarang dapat mengetahui sejarah, bangsa kita pernah mengalami pemberontakan yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI) pada tahun 1965 kita tidak ingin luka bangsa Indonesia di masa lalu tersebut dapat terulang lagi nantinya di bumi pertiwi yang kita cintai ini," tegasnya.

 

Komandan danramil 03/ seberida kapten inf. Bambang kosasi. juga mengutarakan bahwa jika ada pemuda, masyarakat atau instansi yang  ingin memutar film tersebut agar menginformasikan kepada pihak Kodim 0302/Inhu, kami akan memberikan salinan filmnya dan memberikan dukungan juga pengamanan,"pungkasnya,"(Dely/Jrc)

Berita Terkait