NEWS UPDATE

Setiap Jumat Pagi Siswa SDN 018 Tanah Merah Selain Baca Surat Yasin Juga Latihan Sholat

Tim JRC 15 Oktober 2017 | 18:43:45 | Dibaca : 76 Kali Pendidikan
Keterangan Gambar : Siswa SDN 018 Tanah Merah Yang Sedang Latihan Sholat Jenaza

-Mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Kota Sayang Anak Sekolah Dasar (SD) Negeri 018 Tanah Merah Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Inhu setiap hari Jumat pagi siswa maupun siswi dan masjelis guru mengaji membaca surat Yasin, selain membaca surat Yasin siswa dan siswi juga latihan berbagai sholat.
Rengat, Jelajahriau --Mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Kota Sayang Anak Sekolah Dasar (SD) Negeri 018 Tanah Merah Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Inhu setiap hari Jumat pagi siswa maupun siswi dan masjelis guru mengaji membaca surat Yasin, selain membaca surat Yasin siswa dan siswi juga latihan berbagai sholat.

Kepsek SDN 018 Tanah Merah, Emi Zainab SPsd diruang kerjanya Sabtu (7/10/2017) menjelaskan," Untuk kegiatan mengaji dengan membaca surat Yasin atau Wiritan setiap hari Jumat pagi, setalah selesai mengaji kita lanjutkan dengan belajar sholat yang langsung di peratekkan. Sholat yang di ajarkan diantaranya yakni Sholat 5 waktu, Sholat Jenaza dan Sholat Sunat.

Pembelajaran Sholat ini untuk menambah nilai pada pelajaran Agama, Selain itu juga melatih agar supaya anak-anak didik terbiasa dengan Sholat, karena, kalau tidak dari dini kita belajari mereka Ngaji dan Sholat kapan lagi mereka akan memahaminya."kata Kepsek SDN 018 Tanah Merah Emi Zainab SPsd

Dan selain untuk menambah nilai, saat ini Pemda Inhu sedang menuju Kabupaten Kota Layak Anak tingkat Riau, dan kalau tidak salah dari kabupaten dan kota, kabupaten Inhu nomor 4 menjadi Kota Layak Anak,"singkatnya.

Sementara itu, Kabag Tapem Inhu, H Syahruddin SSos.MT belum lama ini mengatakan," Kabupaten Inhu terpilih menjadi Kota Layak Anak, yang mendukung terpilihnya Inhu Kota Layak Anak diantaranya adalah Kecamatan Pasir Penyu dan Kecamatan Lirik.

Semoga dengan adanya program disekolah mengaji dan latihan Sholat ini dapat lebih meningkatkan Inhu ke menjadi Kota Layak Anak ke nomor 1.

Kita berharap semua sekolah di Kabupaten Inhu mulai dari SD, SMP dan SMA Sederajat melakukan hal yang sama seperti SDN 018 Tanah Merah yakitu mengaji dan latihan Sholat,"pungkasnya,"(Jumadi/Jrc)

Berita Terkait