NEWS UPDATE

Miliki Shabu Seorang Wanita Pegawai Rutan Kelas ll Rengat Diringkus Polisi

Tim JRC 19 Oktober 2017 | 13:49:09 | Dibaca : 114 Kali Hukum
Keterangan Gambar : Pengedar Narkoba

Peredaran narkotika di wilayah Inhu semakin mengkhawatirkan dan yang terlibat bukan saja masyarakat sipil tapi sudah melibatkan oknum PNS di Rumah Tahanan (Rutan) kelas ll Rengat.

Rengat, Jelajahriau -- Peredaran narkotika di wilayah Inhu semakin mengkhawatirkan dan yang terlibat bukan saja masyarakat sipil tapi sudah melibatkan oknum PNS di Rumah Tahanan (Rutan) kelas ll Rengat.



Seperti yang terungkap pada Selasa (17/10/2017) sore kemarin sekitar pukul 16.00 Wib, seorang wanita oknum PNS Rumah Tahanan Klas II Rengat diringkus polisi karena terlibat kasus tindak pidana narkotika.


Oknum itu diringkus di Jl Lintas Timur Depan Pasar Aur Gading Pematang Reba Kel Pematang Reba Kec Rengat Barat Kab Inhu. Pelaku diketahui bernama inisial SF (35) beralamat di Komplek Perumahan Patin Kel Pematang Reba Kec Rengat Barat Kab Inhu.


Dari pelaku, polisi menemukan barang bukti 1 bungkus narkotika yang diduga jenis shabu dengan berat kotor 0,25 gram, 1 Unit HP Asus warna hitam, 1 Buah Bong, dan 2 buah kaca pirek.


Kapolres Inhu, AKBP Arif Bastari SIk MH melalui Paur Humas Iptu Juraidi menjelaskan, kronologis penangkapan pada hari Selasa tanggal 17 Oktober 2017 sekira pukul 16.00 Wib Anggota Sat Narkoba dan Anggota Polsek Rengat Barat mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa sedang ada pesta narkotika jenis shabu di rumah milik terlapor tersebut.


"Kemudian Anggota Sat Narkoba beserta Anggota Polsek Rengat Barat melakukan penyelidikan di rumah terlapor yang diinformasikan tersebut, setelah dilakukan pengecekan ternyata Pesta Narkotika jenis Shabu tersebut sudah selesai," terangnya, Rabu (18/10/2017).


Setelah beberapa saat meninggalkan rumah terlapor tersebut, Anggota Sat Narkoba dan Anggota Polsek Rengat Barat melihat terlapor melintas menggunakan Sepeda Motor di Jl Lintas Timur Depan Pasar Aur Gading Pematang Reba Kel Pematang Reba Kec Rengat Barat Kab Inhu.


Kemudian anggota Sat Narkoba dan anggota Rengat Barat menjegat terlapor, Anggota melihat terlapor membuang bungkusan ke pinggir jalan, melihat hal tersebut anggota kemudian langsung mencari bungkusan yang dibuang oleh terlapor.


"Ternyata bungkusan yang dibuang terlapor tersebut adalah barang bukti dan langsung kita amankan, setelah diintrogasi terlapor mengakui kalau shabu tersebut adalah miliknya," lanjut Paur Humas.


Selanjutnya dilakukan penggeledahan di rumah terlapor dan menemukan 1 bong dan 2 buah kaca pirek di dalam kamar tengah. "Atas temuan tersebut terlapor dan barang bukti dibawa ke Polres Inhu guna penyelidikan, penyidikan dan pengembangan lebih lanjut," pungkas Iptu Juaraidi."(Jumadi)

Berita Terkait