NEWS UPDATE

Pelaku Pencuri Mobil Berhasil Di Cegat Polsek Seberida Di Jalan Lintas Timur

Tim JRC 03 Februari 2019 | 09:03:58 | Dibaca : 41 Kali Hukum
Keterangan Gambar : Empat Orang Pencuri Mobil Berhasil Di Tangkap Polsek Seberida Kabupaten Indragiri Hulu

INHU,jelajahriau.com—Tidak butuh waktu lama unit Reskrim Polsek Seberida Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau. berhasil meringkus pelaku pencurian mobil yang selama ini telah meresahkan warga Rengat.

INHU,jelajahriau.com—Tidak butuh waktu lama unit Reskrim  Polsek Seberida Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau. berhasil meringkus pelaku pencurian mobil yang selama ini telah meresahkan warga Rengat.


Kapolres lnhu AKBP Dasmin Ginting S.lk melalui Kapolsek Seberida Kompol Barzawi yang didampingi oleh Kanit Reskrim Polsek Siberida Iptu Aman Aroni SH mengatakan, kejadian Tindak Pidana Perampasan 1 (satu) unit mobil. Mobil tersebut adalah Toyota Avanza warna Merah Maron dengan Nopol BK 1771 GV, milik Jekson Hendri (42) warga Gg Damai Japama Kelutahan Pangkalan Kasai kecamatan Seberida Kabupaten Inhu,” terangnya.


Dijelaskan nya, pada sabtu (26/1/2019) sekira pukul 11.00 Wib, saat korban hendak pulang kerumah, tiba-tiba datang 4 orang menghampiri dan langsung mencabut kunci kontak dari dalam mobil korban.


“Korban kemudian bertanya kepada 4 orang tersebut, “kalian siapa?,” ujar Roni menirukan ucapan korban, Jum at (1/2/2019) melalui selulernya.


Kemudian pelaku menjawab “tidak usah banyak tanya, langsung aja ke kantor polisi”, kemudian korban naik kedalam mobil bersama 4 pelaku menuju kepolsek.


“Namun, sebelum sampai polsek pelaku memberhentikan mobil dan mengajak berunding di luar,” sambungnya.


Setelah itu korban keluar dari dalam mobil dan meminta kunci kontak mobil, akan tetapi pelaku langsung membawa mobil tersebut kearah jambi.


“Kemudian korban langsung ke Polsek dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Seberida, mendengar informasi tersebut saya dan anggota langsung melakukan pengejaran ke arah jambi dan berkodinasi dengan polsek jajaran,” ujarnya.


Dari pengejaran tersebut berhasil Mengamankan Pelaku di Jl Lintas Sumatra, Pelabuhan Dagang, Tungkal Hulu, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi.


“Adapun pelaku yang berhasil diamankan adalah SDS (33) warga Sungai Arang RT. 002  Desa Sungai Arang Kecamatan Bungo Dani Kabupaten Bungo Provinsi Jambi dan RDI (43) warga BTN lintas sari RT. 020 RW. 007 Desa Sungai Kerjaan Kecamatan Bungo Dani Kabupaten Bungo Provinsi Jambi,” paparnya.


Selain itu juga diamankan Barang Bukti (BB) berupa 1 (Satu) Unit Mobil Toyota Avanza  Warna Merah Maron, tutupnya."(Heri,Rz)


 

Berita Terkait