NEWS UPDATE

Tahun 2019 Pemda Pelalawan bagi bagi Dana Hibah Dan Bansos Puluhan Miliar

Tim JRC 14 November 2019 | 09:03:30 | Dibaca : 325 Kali Pelalawan
Keterangan Gambar : foto (inter)

Pelalawan, jelajahriau.com—Di tahun 2019 ini Pemerintah Pelalawan membagi bagikan dana Hibah dan Bansos, angkanya pun sangat fantastis mencapai Puluhan Miliar Rupiah. Dana tersebut di poskan di Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) kab Pelalawan.

Pelalawan, jelajahriau.com—Di tahun 2019 ini Pemerintah Pelalawan membagi bagikan dana Hibah dan Bansos, angkanya pun sangat fantastis mencapai Puluhan Miliar Rupiah. Dana tersebut di poskan di Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) kab Pelalawan, Rabu(13/11/19).


Menurut keterangan Kebadan BPKAD Pelalawan Davidson melalui kabid Pembendaharaan Ellinardi, dana Hibah dan Bansos tahun 2019 di anggarakan Rp 37,6 Miliar. Dengan rincian, Rp 25 Miliar untuk dana Hibah dan Rp 12,6 M untuk dana Bansos.


“tahun ini dana Hibah kita Rp 25 M, dan Bansos Rp 12,6 M.”terang Ellinardi, Kabid Pembendaharaan Kab Pelalawan.


Namun untuk mengambil atau mencairkan dana Hibah dan Bansos itu tidak semudah yang kita bayangkan. Untuk pencairan dana Hibah di wajibkan berbadan hukum, seperti penerima dana hibah tahun ini, Yayasan Amanah, PMI, Basarnas. Dan telah lulus dari verifikasi Pemda Pelalawan.


“di aturan, yang dapat dana Hibah harus berbadan hukum, tidak bisa lagi perorangan.”terang Ellinardi.


Sedangkan untuk dana Bansos, bisa di cairkan perorangan tetapi khusus untuk orang miskin, bukti orang miskin tersebut di terangkan oleh RT hingga Camatan tepat orang penerima dana Bansos berdomisili.(tim jrc)


 


 

Berita Terkait