NEWS UPDATE

Pegawai BUMD Tuah Sekata Kembalikan Uang Usai Di Periksa Inspektorat Kab Pelalawan

Tim JRC 05 Desember 2019 | 17:51:13 | Dibaca : 353 Kali Nasional
Keterangan Gambar : Kantor BUMD Tuah Sekata Kab Pelalawan

Pelalawan, jelajahriau.com -- Sudah hampir Enam(6) Bulan Inspektorat Kab Pelalawan melakukan Audit keuangan Badan Usahan Milik Daerah(BUMD) Kab Pelalawan. Namun hingga kini hasil Audit Inspektorat tersebut masih di sembunyikan. Kamis(5/12/19).

Pelalawan, jelajahriau.com --  Sudah hampir Enam(6) Bulan Inspektorat Kab Pelalawan melakukan Audit keuangan Badan Usahan Milik Daerah(BUMD) Kab Pelalawan. Namun hingga kini hasil Audit Inspektorat tersebut masih di sembunyikan. Kamis(5/12/19).


Pada Bulan Juli 2019 Inspektorat Kab Pelalawan memulai mengAudit keuangan BMUD Tuah Sekata sejak Tahun 2012 – 2019. Tidak tanggung tanggung, agar hasilnya lebih maksimal inspektorat menurutkan 14 personil dengan lama waktunya hampir Tiga(3) minggu.


Namun banyaknya personil yang di turunkan dan waktu  pemeriksaan yang cukup lama, Inspektorat hanya menemukan Rp 15,5 Juta. Temuan Inspektorat itu telah di kembalikan ke BUMD.


“memang sudah ada yang mengembalikan, setahu saya si herman, nilainya pun hanya Rp 15,5 juta.” Terang Saparudin, Plt BUMD Tuah Sekata kepada jelajahriau.com di ruang kerjannya.


“ada juga si Joko, tetapi saya tidak tahu berapa jumlahnya,”tambah Kabag Ekonimi Pemda Pelalawan.


Laporan hasil Pemeriksaan(LHK) Inspektorat sudah lama di serahkan kepada Bupati Pelalawan, namun hingga kini belum ada penjelasan dari HM Harris sebagai Bupati Pelalawan terkait hasil LHK tersebut.


Usaha BUMD Tuah Sekata Milik Pemda Pelalawan itu fokus kepada jaringan listrik dan arus listrik ke masyarakat Pelalawan.(tim jrc)

Berita Terkait