NEWS UPDATE

Ketua Dan Anggota DPRD Sering Berkunjung Ke Sorek, Untuk Perbaiki jalan 1 KM Warga Minta Sumbangan Di Jalan

Tim JRC 08 Desember 2019 | 13:50:09 | Dibaca : 397 Kali Pelalawan
Keterangan Gambar : Jalan Sorek 1, Kec Pangkalan Kuras Kab Pelalawan Rusak Parah

Pelalawan, jelajahriau.com – Kelurahan Sorek I dan II Kec Pangkalan Kuras Kab Pelalawan selama ini menjadi lumbung suara Partai Golkar, dan sudah banyak Calon Legeslatif di antarkan warganya duduk menjadi anggota DPRD Pelalawan. Namun Jalan Pasir Putih, Kel Sorek 1 sepanjang 1 KM untuk menuju SDN 11 Sorek I, SMPN Sorek 1 dan SMAN 1 Sorek kondisinya rusak parah. Di sayangkan Anggota DPRD Pelalawan Dapil Pangkalan Kuras tidak mampu memperjuangkan jalan tersebut. Minggu(8/12/19).

Pelalawan, jelajahriau.com – Kelurahan Sorek I dan II Kec Pangkalan Kuras Kab Pelalawan selama ini menjadi lumbung suara Partai Golkar, dan sudah banyak Calon Legeslatif di antarkan warganya duduk menjadi anggota DPRD Pelalawan. Namun Jalan Pasir Putih, Kel Sorek 1 sepanjang 1 KM untuk menuju SDN 11 Sorek I, SMPN Sorek 1 dan SMAN 1 Sorek  kondisinya rusak parah. Di sayangkan Anggota DPRD Pelalawan Dapil Pangkalan Kuras tidak mampu memperjuangkan jalan tersebut. Minggu(8/12/19).


Jalan Pasir Putih Kel Sorek I tersebut sudah berumur 20 Tahuan dan di bangun pada masa Kab kampar sebelum berdirinya kab Pelalawan. Dengan umur yang cukup tua, kini kondisi jalan Vital atau jalan utama bagi anak anak sekolah untuk menuntut ilmu dan ribuan pemukiman warga disana sudah sangat parah, di sana sini terlihat lobang besar menganga menunggu korban.


Setiap mau Pileg dan Pilkada jalan Sorek 1 itu sering di kunjungi para calon, setelah duduk menjadi Anggota DPRD Pelalawan dan Bupati Pelalawan, jalan tersebut mulai terlupakan.


Mengharap bantuan dari Bupati dan Ketua DPRD Pelalawan tidak kunjung datang, warga Sorek berinisiatif memperbaikinya sendiri dengan cara bergotong royong, untuk biaya tambal sulam warga meminta minta di jalan lintas timur, lokasinya tidak jauh dari Kantor Camat Pangkalan Kuras.


“ sudah capek kami melaporkan dan meminta bantuan kepada Pemda untuk di perbaiki jalan ini, namun hingga kini tidak ada reaksinya. Kalau ketua dan anggota DPRD sudah puas pun melihat kondisi jalan ini, semuanya berjanji akan memperbaikinya. Hasilnya juga nihil.” Terang Baktri, Ketua RW 04 Sorek I Kec Pangkalan Kuras kepada jelajahriau.com minggu(8/12/19) via telpon genggam.


“ warga kami berinisiatif jalan rusak ini kami perbaiki sendiri, untuk biayanya kami meminta sumbangan di jalan lintas timur dan ada juga sumbangan dari warga kami, siang ini telah terkumpul sekitar Rp 10 Juta.” Tutur RW 04 Sorek.


Di perkirakan oleh warga Sorek 1 untuk biaya tambal sulam tersebut berkisar Rp 50 Juta.(tim jrc)


 

Berita Terkait