NEWS UPDATE

Peringatan Hari Ibu: Ketua TP PKK Kab Inhu Rezita Meylani Yopi Serahkan Bantuan Tanaman Pekarangan.

Tim JRC 24 Desember 2019 | 00:19:31 | Dibaca : 914 Kali Inhu
Keterangan Gambar : Ketua TP PKK Kab Inhu Rezita Meylani Yopi Dan ibu Ibu Forkopinda

INHU,jelajahriau.com -- Usai upacara peringatan hari ibu di lapangan hijau kota Rengat, Kabupaten Inhu, Riau, Ketua TP PKK Kab Inhu Rezita Meylani Yopi menyerahkan secara simbolis bibit tanaman pekarangan kepada masyarakat Senin (23/12/19).

INHU,jelajahriau.com -- Usai upacara peringatan hari ibu di lapangan hijau kota Rengat, Kabupaten Inhu, Riau, Ketua TP PKK Kab Inhu Rezita Meylani Yopi menyerahkan secara simbolis bibit tanaman pekarangan kepada masyarakat  Senin (23/12/19).


Dalam sambutan Bupati Indragiri Hulu H. Yopi Arianto, S.E yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Inhu Ir. H. Hendrizal, MSi yang juga bertindak sebagai inspektur upacara pada puncak Peringatan Hari Ibu ke-91 dan Hari Bela Negara ke-71 Tahun 2019 Kab. Inhu yang dilaksanakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rengat.


Dalam amanatnya, Sekda Kab. Inhu Hendrizal membacakan sambutan Presiden RI dan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. Sebagai petugas upacara bendera, mulai dari perwira, komandan, penggerek bendera serta petugas lainnya terdiri dari para ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi wanita di Kab. Indragiri Hulu.


Sedangkan peserta upacara terdiri dari unsur TNI, POLRI, ASN/ honorer dan ORMAS (FKPPI, SENKOM & PP).


Tampak juga hadir di tribun kehormatan Ketua TP. PKK Kab. Inhu Ibu Rezita Meilani Yopi, S.E, Ketua GOW Kab. Inhu Hj. Marlinawati Khairizal, Ketua DWP Kab. Inhu, Ketua Dharmayukti Karini, Ketua Persit Kartika Candrakirana, Ketua Bhayangkari. Beberapa pejabat dilingkup Pemkab. Inhu antara lain Kaban Bappeda Drs. H. Junaidi Rachmat, M. Si, Kadis PP dan Perlindungan Anak Wardiati, S. Sos,  Kabag Protokol Supandi, S.Sos., MP, Camat Lirik Wisnu Subroto, Camat Peranap Umar, PAC Pemuda Pancasila Pasir Penyu dan undangan lainnya.


Usai pelaksanaan upacara, di bawah arahan Ketua TP. PKK Kab. Inhu ibu Rezita Meylani Yopi, S.E rangkaian kegiatan dilanjutkan oleh ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi wanita se-Kab. Indragiri Hulu  dengan peletakan karangan bunga di Tugu Rengat Berdarah di depan rumah dinas Bupati Inhu, tabur bunga di Sungai Indragiri dari Jembatan Trio Amanah Indragiri dan ditutup dengan kegiatan peringatan Hari Ibu di Gedung Dang Purnama Rengat.


Adapun kegiatan peringatan di Gedung Dang Purnama diisi antara lain dengan pengumuman dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba kegiatan Hari Ibu tingkat Kab. Indragiri Hulu Tahun 2019.


Adapun pemenang lomba cabang Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WSS) juara pertama jatuh kepada Desa Sei Banyak Ikan Kec. Kelayang; juara kedua Desa Petala Bumi Kec. Seberida dan juara ketiga Desa Pandan Wangi Kec. Peranap.(heri)

Berita Terkait