NEWS UPDATE

Proyek Pengaspalan Di Tiga Desa Kab Pelalawan Telan Dana Rp 9,2 Miliar, Hasilnya Aspal Tipis Dan Mudah Di Kopek Pakai Tangan

Tim JRC 25 Desember 2019 | 23:33:58 | Dibaca : 622 Kali Nasional
Keterangan Gambar : Satu Minggu usai Di Aspal, Jalan Di 3 Desa Kab Pelalawan, Riau, Mudah mengelopek Dan Tipis

Pelalawan, jelajahriau.com – Baru satu minggu selesai di aspal, jalan di tiga(3) Desa sudah mengelupas. Warga sekitar pun dibuat biung, bagamana bisa aspal bisa mengelupas. Penasaran dengan kejadian itu, salah satu tokoh pemuda Kel Sorek, Kec Pangkalan Kuras, Kab Pelalawan, Riau, mencoba mengopek aspal jalan tersebut menggunakan tangannya. Tidak disangka dengan mudahnya aspal itu terlepas. Rabu(25/12/19).

Pelalawan, jelajahriau.com – Baru satu minggu selesai di aspal, jalan di tiga(3) Desa sudah mengelupas. Warga sekitar pun dibuat biung, Penasaran dengan kejadian itu, salah satu tokoh pemuda Kel Sorek, Kec Pangkalan Kuras, Kab Pelalawan, Riau, mencoba mengopek aspal tersebut menggunakan tangan. Tidak disangka dengan mudahnya aspal itu terlepas. Rabu(25/12/19).


“ saya heran, jalan desa kami baru beberapa hari selesai di aspal sudah mengelupas, sewaktu saya coba mengopek aspal itu aspalnya mudah lepas. Herannya lagi, aspalnya lembut kayak tanah liat yang masih basah, seharusnya kan aspalnya keras.”Pungkas Riyan Ade Putra  tokoh pemuda Kel Sorek, Kec Pangkalan Kuras, kepada jelajahriau.com Rabu(25/12) melalui saluran telpon genggam.


“ yang membuat saya biung lagi, aspalnya tipis paling ada tebalnya 2 CM.“Sambung Riyan.


Proyek peningkatan jalan desa tersebut kegiatannya berada di Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat(PUPR) Kab Pelalawan, Kontraktor Proyek PT Fitra Wika dengan nilai kontrak Rp 9.261.435.717,89 Miliar.


Di plang nama Proyek tersebut tertulis  Paket III (tiga) Peningkatan Jalan Desa Beringin Kec Pangkalan Kuras, Aspal(1 KM). Peningkatan Jalan Desa Tambun –Air Panas Kec Pangkalan Lesung, Aspal (1 KM). Peningkatan Jalan Desa Lubuk Terap-Sei Sirih Kec Bandar Petalangan, Aspal (1 KM),pengerjaannya di mulai tanggal 25 September 2019.(tim jrc)


 

Berita Terkait