NEWS UPDATE

Tanggul Limbah Berbahaya PT Rapp Longsor, Bulldozer Dan Dua Karyawan Tertimbun

Tim JRC 04 Maret 2020 | 13:01:30 | Dibaca : 1128 Kali Nasional
Keterangan Gambar : Ilustrasi(internet)

Pelalawan, jelajahriau.com – Karyawan PT Riau Andalans Pulp And Paper(PT Rapp) Group APRIL milik Sukamto Tanoto, di kejutkan dengan longsornya tanggul penampung limbah berbahaya( limbah B3-red) di areal kolam landfild 7A. Akibatnya, alat berat jenis Bulldozer dan Dua(2) karyawan tertimbun di dalam kolam limbah. Peristiwa itu terjadi sekitar jam 16.00 wib selasa(3/3/20).

Pelalawan, jelajahriau.com – Karyawan PT Riau Andalans Pulp And Paper(PT Rapp) Group APRIL  milik Sukamto Tanoto, di kejutkan dengan longsornya tanggul penampung limbah berbahaya( limbah B3-red) di areal kolam landfild 7A. Akibatnya, alat berat jenis Bulldozer dan Dua(2) karyawan tertimbun di dalam kolam limbah. Peristiwa itu terjadi sekitar jam 16.00 wib selasa(3/3/20).


PT Rapp yang bergerak di bidang pengolahan kayu menjadi bubur kertas rencananya akan membangun tanggul penahan limbah berbahaya(limbah B3). Namun naas selasa (3/3/2020) sore sekitar jam 16.00 wib tanggul yang baru di timbun tersebut longsor dan menimbun alat berat beserta satu operator dan pengawasnya.


Hal itu di sampai oleh saksi mata saat kejadian kepada media jelajahriau.com di rumahnya sekitar 21.15 wib hari selasa(3/3/2020),” “Tiba tiba kejadian itu(tanggul limbah longsor-red), terdengar suara minta tolong saya dan teman lansung lari menolong,” terang Bambang.


“ saya lihat dua orang tertimbun dan alat berat satu unit, satu operator alat berat bulldozer dan satunya lagi pengawas,” tambahnya.


Saat di hubungi Budhi Firmansyah sebagai Communications Manager PT RAPP melalui Whatsapp (WA)nya untuk mengkonfirmasi peristiwa tersebut hingga kini belum ada jawabannya. (tim jrc)

Berita Terkait