NEWS UPDATE

Di Duga Suspect Corona, Satu Warga Kab Pelalawan Prov Riau Di Rujuk Ke RSUD Siak.

Tim JRC 20 Maret 2020 | 06:33:32 | Dibaca : 1444 Kali Internasional
Keterangan Gambar : Ilustrasi(internet)

Pelalawan, jelajahriau.com – Di karenakan peralatan di RSUD Selasih Kab Pelalawan kurang memadai dan tidak memiliki ruang khusus. Satu orang warga Kecamatan Pangkalan Kuras Kab Pelalawan, Riau yang di duga terindikasi Suspect Corona atau Covid 19 di rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kab Siak. Jum at( 20/3/2020).

Pelalawan, jelajahriau.com – Di karenakan peralatan di RSUD Selasih Kab Pelalawan kurang memadai dan tidak memiliki ruang khusus. Satu orang warga Kecamatan Pangkalan Kuras Kab Pelalawan, Riau yang  di duga terindikasi Suspect Corona atau Covid 19 di rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kab Siak. Jum at( 20/3/2020).


Hal itu di benarkan oleh Direktur Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Tengku Rafian Kab Siak kepada jelajahriau.com kamis malam(19/3/2020) melalui telpon genggamnya.“ memang ada satu orang Pasien yang di rujuk dari Kab Pelalawan pada hari kamis(18/3/2020) dinihari sekitar jam 02.00 malam, Pasien yang di rujuk ini umurnya sudah tua sekitar 72 Tahun, dan indikasi pasien ini ada batuk, pilek, agak sesak nafas dan riwayat baru pulang Umrah.” Jelas Dr Beni Kairudin, Dirut RSUD Tengku Rafian kab Siak.


Di terangkannya lagi,“ baru indikasi Covid 19, kalau positif setelah hasil dari laboratorium(lab) di Jakarta.”


Saat ini pasien di tempatkan oleh RSUD Tengku Rafian Siak di ruang khusus penderita Corona atau Covid 19,“ dan pasien kita isolasi di ruangan khusus Covid 19, namun kondisinya saat ini masih stabil, ” Ungkap Dr Beni Kairudin.


Karena pasien masih di duga terindikasi virus suspect corona, penanganannya cukup dengan satu dokter spesialis saja,“karena masih suspect, penanganan pasien cukup dokter Paru saja dan belum perlu dokter yang lain, apa lagi pasien tidak ada penyakit lain.”  


“Pasien ini dirujuk ke Siak karena di Kab Pelalawan tempatnya katanya tidak ada, dan di Pekanbaru lagi penuh, maka di bawa ke sini.” Tutup Dr Beni.


Di tempat terpisah melalui sambungan telpon Direktur RSUD Selasih membenarkan ada salah seorang warga Sorek Kecamatan Pangkalan Kuras yang di rujuk ke RSUD Siak, namun dirinya belum dapat memastikan apa warga sorek itu positif terkena virus suspect Covid 19.


“Pasien yang dari sorek itu, sekarang lagi di rawat di RSUD Siak, Cuma saya belum dapat memastikan positif atau tidaknya. saat ini baru gejalanya(suspect-red).” Terang Dirut RSUD Selasih Kab Pelalawan, Dr Khairul kepada jelajahriau.com melalui telpon genggamnya Kamis(19/3/2020).


Dan saat di konfirmasi kepada Asril Skm, Kadis Kesehatan Kab Pelalawan melalui telpon genggamnya beberapa menit sempat komunikasi namun sewaktu Kadiskes di tanyakan adanya satu orang warga Pelalawan di duga terkena virus suspect corona atau Covid 19 yang di rujuk ke RSUD Siak tiba tiba komunikasi terputus. Sewaktu di hubungi kembali berkali kali nada telpon tersambung namun Hand Phone(HP)nya tidak di angkat. (tim jrc)

Berita Terkait