NEWS UPDATE

Hari Ini RSUD Siak Kirim Sampel Pasien Asal Kab Pelalawan Ke Jakarta Untuk Memastikan Positif Corona

Tim JRC 20 Maret 2020 | 07:39:06 | Dibaca : 310 Kali Internasional
Keterangan Gambar : Ilustrasi(internet)

Pelalawan, jelajahriau.com – Untuk memastikan Satu orang pasien RSUD Tengku Rafian Kab Siak asal Kab Pelalawan Provinsi Riau Positif terkena virus Corona atau Covid 19, rencanannya hari ini jumat(20/3/2020) pihak RSUD Tengku Rafian akan mengirim sampel ke Laboratorium di Jakarta.

Pelalawan, jelajahriau.com – Untuk memastikan Satu orang pasien RSUD Tengku Rafian Kab Siak asal Kab Pelalawan Provinsi Riau Positif terkena virus Corona atau Covid 19, rencanannya hari ini jumat(20/3/2020) pihak  RSUD Tengku Rafian akan mengirim sampel ke Laboratorium di Jakarta.


“rencananya hari ini(jumat(20/3)-red) kita akan mengirim sampel pasien Suspect Covid 19, karena alat untuk membawa sampel itu kita tunggu dari Pekanbaru, setelah datang alatnya kita ambil sampel pasien dan selanjutnya sampel tersebut kita kirim lagi ke Pekanbaru. nantinya pihak Pekanbaru lah yang mengirimkan sampel tersebut ke Jakarta,” Terang Direktur RSUD Tengku Rafian Pemda Siak kepada jelajahriau.com, kamis(19/3/2020) via telpon genggamnya.


Dan memastikan Pasien di duga suspect Covid 19 asal Sorek Kecamatan Pangkalan Kuras, Kab Pelalawan positif Corona atau Covid 19, RSUD Tengku Rafian menunggu hasil Laboratorium (lab) dari Jakarta 5 sampai 6 hari. “ Hasilnya 5 sampai 6 hari, dan menjelang hasil lab jakarta keluar pasien sementara di rawat di dulu ruang khusus Covid 19,” jelasnya.


“ masa perawatan pasien kita beri suplaimen untuk daya tahan tubuh, makanan bergizi, dan di infus kalau di butuhkan.” Bebernya lagi.


Sebelumnya, salah satu warga Sorek Kecamatan Pangkalan Kuras yang baru pulang dari Umrah berusia lanjut sekitar 72 Tahun di duga terindikasi Suspect Carona atau Covid 19, Pasien di bawa ke RSUD Selasih milik Pemda Pelalawan. Namun di karenakan peralatan dan tempat yang kurang memadai, pada hari kamis(19/3/2020) sekitar jam 02.00 wib pasien di rujuk ke RSUD Tengku Rafian milik Pemda Siak.(tim jrc)

Berita Terkait