NEWS UPDATE

LIGA CHAMPIONS : Real Madrid di Tahan Imbang 1 - 1 Oleh Chelsea, Berikut Jalan Pertandingan

Tim JRC 28 April 2021 | 11:54:22 | Dibaca : 376 Kali Sport
Keterangan Gambar : Pemain Chelsea Mengiring Bola

Leg pertama semifinal Liga Champions antara Real Madrid vs Chelsea berakhir tanpa pemenang. Skor 1-1 diraih kedua tim sepanjang 90 menit.

Madrid, Jelajahriau.com--keseruan Leg pertama semifinal Liga Champions antara Real Madrid vs Chelsea berakhir tanpa pemenang. Skor 1-1 diraih kedua tim sepanjang 90 menit.


Bermain di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, Spanyol, Rabu (28/4/2021) dini hari WIB, Chelsea sempat memimpin lewat Christian Pulisic di menit ke-14. Namun, Madrid membalas lewat gol cantik Karim Benzema di menit ke-29.


Di babak kedua, kedua tim kesulitan menambah gol. Skor imbang bertahan hingga laga bubar.



Selanjutnya, leg kedua akan digelar di Stamford Bridge, London, Inggris, 6 Mei 2021. Chelsea hanya butuh skor imbang tanpa gol untuk memastikan tiket final, dan sebaliknya, Madrid harus menang untuk maju ke final, atau menahan imbang dengan skor lebih dari 1-1.


Jalannya Pertandingan


Chelsea bisa mengontrol laga selepas kick off. Anak asuh Thomas Tuchel cukup percaya diri di menit-menit awal. Peluang emas didapat pada menit ke-9.


Berawal dari upaya Mason Mount melepas tembakan namun diblok, bolanya mengarah ke Pulisic. Bolanya kemudian disundul ke tengah, dan langsung disambar Timo Werner. Namun sepakannya, dari jarak yang sangat dekat, masih bisa ditepis Thibaut Courtois.


Tekanan Chelsea berbuah gol di menit ke-14. Pulisic yang bikin skor.


Umpan lambung Antonio Ruediger ke depan, diterima Pulisic. Lolos dari jebakan offside, pemain Amerika Serikat itu membawa bola ke kotak penalti, dan menggocek Courtois. Tanpa kesulitan, Pulisic mengirim bola masuk ke gawang, meski coba diadang Nacho dan Raphael Varane.


Madrid gantian menekan. Di menit ke-22, percobaan Karim Benzema masih membentur tiang gawang Chelsea, yang dikawal Edouard Mendy.


Gol! Benzema menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-29. Marcelo melepas umpan silang ke Casemiro, dan disundul ke tengah. Vinicius menyambutnya, dan meneruskannya lagi ke Benzema. Striker Prancis itu menguasainya, memutar tubuhnya, lalu melepaskan sepakan setengah salto untuk membobol gawang Chelsea.


Madrid bisa keluar dari tekananan. Namun, anak asuh Zinedine Zidane kesulitan membongkar pertahanan Chelsea.


Sebaliknya, serangan balik Chelsea masih sedikit merepotkan barisan belakang Madrid. Di menit ke-41, tendangan Werner dari sisi kiri kotak penalti Madrid masih melenceng tipis dari gawang Courtois. Hingga jeda, skor 1-1 tetap bertahan.


Baca juga:
Real Madrid Vs Chelsea Imbang 1-1 di Babak Pertama
Di babak kedua, laga berjalan dengan tempo lebih lambat. Real Madrid dan Chelsea cukup hati-hati dalam membangun serangan.


Madrid sempat membuat percobaan di menit ke-50, lewat tendangan Benzema. Namun, bolanya masih melenceng dari gawang Chelsea.


Selebihnya, tak ada ancaman berarti dari kedua tim. Buntunya strategi memaksa kedua pelatih melakukan pergantian pemain.


Madrid memasukkan Eden Hazard, menggantikan Marcelo. Sementara Chelsea memasukkan Hakim Ziyech, Reece James, dan Kai Havertz, menggantikan Pulisic, Cezar Azpilicueta, dan Werner.


Memasuki menit ke-70, Madrid banyak menekan lewat Benzema dan Asensio. Namun, upayanya selalu mentok di barisan belakang Chelsea.


Sebaliknya, Chelsea cuma bisa sesekali mengancam. Percobaan Ziyech di menit ke-79 juga masih bisa diamankan Courtois. Hingga laga bubar, tak ada gol tercipta, skor 1-1 antara Madrid vs Chelsea bertahan.



Susunan Pemain


Real Madrid: Thibaut Courtois, Dani Carvajal (Alvaro Odriozola 77), Eder Militao, Raphael Varane, Marcelo (Marco Asensio 77), Nacho, Toni Kroos, Luka Modric, Casemiro, Vinicius Junior (Eden Hazard 66), Karim Benzema (Rodrygo 90+2).


Chelsea: Edouard Mendy, Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Ruediger, Cesar Azpilicueta (Reece James 66), Ben Chilwell, NGolo Kante, Jorginho, Mason Mount, Christian Pulisic (Hakim Ziyech 66), Timo Werner (Kai Havertz 66)


 

Berita Terkait