NEWS UPDATE

UAS Resmi Menikahi Fatimah Az Zahra dengan Sederhana

Tim JRC 29 April 2021 | 14:14:09 | Dibaca : 234 Kali Nasional
Keterangan Gambar : UAS MENIKAH

Ustadz Abdul Somad resmi menikah dengan Fatimah Azzahra kemarin di Jombang. Ada cerita di balik momen pernikahan sederhana ini.

Jombang, Jelajahriau- Ustadz Abdul Somad resmi menikah dengan Fatimah Azzahra kemarin di Jombang. Ada cerita di balik momen pernikahan sederhana ini.


Kabar pernikahan Ustadz Abdul Somad dan Fatimah Azzahra ini awalnya diketahui dari unggahan Ustadz Abdul Somad di akun Instagram resminya. Ustadz Abdul Somad mengunggah fotonya bersama Fatimah Azzahra yang telah resmi menjadi sang istri.


"Pernikahan UAS pada 16 Ramadan 1442H bertepatan dengan 28 April 2021 pukul 16.30 Wib," tulis Ustadz Abdul Somad, Rabu (28/4/2021).


Dalam foto itu, Ustadz Abdul Somad dan Fatimah Azzahra tampak tersenyum bahagia. Ustadz Abdul Somad juga mengutip hadits riwayat Abu Hurairah:


When the Prophet (ﷺ) congratulated a man on his marriage, he said: May Allah bless for you, and may He bless on you, and combine both of you in good (works).


عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ، أَنَّ النَّبِيَّ صلى الله عليه وسلم كَانَ إِذَا رَفَّأَ الإِنْسَانَ إِذَا تَزَوَّجَ قَالَ ‏ "‏ بَارَكَ اللَّهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِي خَيْرٍ ‏"‏ ‏


Dari Abu Hurairah ra, ketika Rasulullah -shallallahu alaihi wa sallam- memberikan ucapan selamat kepada seseorang yang menikah, beliau mengucapkan:


"Semoga Allah memberikan berkah kepadamu, semoga Allah memberkahimu dan Allah satukan kalian berdua dalam kebaikan". (HR. Abu Daud).


Sebelumnya, Ustadz Abdul Somad dan Fatimah Azzahra dikabarkan akan menikah 20 Mei 2021. Lalu, mengapa dipercepat?


Momen pernikahan Ustadz Abdul Somad dan Fatimah Azzahra diceritakan oleh Kaur Kesra atau Modin Desa Kepuhkembeng Anang Khoirudin. Pernikahan berlangsung di Desa Pajaran, Kecamatan Peterongan, Jombang.


"Akad nikahnya di rumah Pajaran, rumahnya Pak Salim (Salim Sholeh Barabud (52), ayah Fatimah). Kan punya rumah dua," kata Anang saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (28/4/2021).


Ikrar suci Ustadz Abdul Somad dan Fatimah Azzahra berlangsung cepat karena selesai sekitar pukul 17.00 WIB. UAS menikahi Fatimah dengan mahar emas 244 gram. Terdiri dari 200 gram logam mulia dan 44 gram perhiasan.


"Hanya saja dalam tulisan di buku nikahnya langsung diglobal 244 gram emas. Tidak ada uang tunai," terang Anang


Alasan Dipercepat
Pernikahan Ustadz Abdul Somad dan Fatimah Azzahra sedianya digelar 17 Mei 2021. Namun, ustaz berdarah melayu itu memilih mempercepat akad nikahnya dengan Fatimah.


"Karena sudah viral nasional, nanti kalau ada kerumunan. Pandemi, semua fans datang, yang dikhawatirkan kan gitu, membludak itu. Jadi, dimajukan," ungkap Anang.


Saksi Pernikahan
Akad nikah Ustadz Abdul Somad dan Fatimah Azzahra berlangsung di rumah ayah kandung Fatimah, Salim Sholeh Barabud (52) di Desa Pajaran, Kecamatan Peterongan, Jombang sore tadi sekitar pukul 16.30 WIB. Pimpinan Ponpes Gontor KH Hasan Abdullah Sahal menjadi saksi ikatan suci mereka.


"Dihadiri seluruh keluarga Pondok Gontor itu. Mulai dari Kiai Hasan, pengasuh, yayasan semuanya hadir. Keluarga Pak Salim hanya beberapa dan beberapa temannya. (Dari pihak UAS?) UAS hadir sendiri bersama manajemennya sekitar 4 orang," kata Anang.


Akad nikah berlangsung cepat karena selesai sekitar pukul 17.00 WIB. Ijab kabul pernikahan menggunakan Bahasa Arab.


"Yang jadi saksi Abdul Hamid dari pihak mempelai putri, saudaranya Pak Salim dan Kiai Hasan dari Pengasuh Gontor," ungkap Anang. (imk/dhn)


Sumber Detik.com

Berita Terkait