NEWS UPDATE

Pemkab Kuangsing Serahkan Traktor ke 16 Kelompok Tani

Tim JRC 27 September 2014 | 12:12:59 | Dibaca : 659 Kali Kuansing
Keterangan Gambar : Sekda Kuangsing Muharman serahkan Traktor secara simbolis kepada 16 kelompok Tani

Untuk meningkatkan Ekonomi Petani Pemerintah Kabupaten Kuansing, Provinsi Riau, melalui Direktorat Alat dan Mesin Pertanian Dirjen Sarana dan Prasarana, penyerahan secara simbolis 16 Traktor ini langsung oleh Sekda Kuansing Muharman. Bantuan Traktor ini diserahkan kepada 16 kelompok tani (koptan) yang ada di 8 kecamatan di Kabupaten Kuansing.
Kuansing, JRC -- Untuk meningkatkan Ekonomi Petani Pemerintah Kabupaten Kuansing, Provinsi Riau, melalui Direktorat Alat dan Mesin Pertanian Dirjen Sarana dan Prasarana, penyerahan secara simbolis 16 Traktor ini langsung oleh Sekda Kuansing Muharman. Bantuan Traktor ini diserahkan kepada 16 kelompok tani (koptan) yang ada di 8 kecamatan di Kabupaten Kuansing.

Bantuan alat Traktor ini bersumber dari APBN melalui Direktorat Alat dan Mesin Pertanian Dirjen Sarana dan Prasarana Pertanian Tahun Anggaran 2014. Acara penyerahan dilaksanakan di Balai Benih Utama Desa Kampung Baru, Kecamatan Sentajo Raya, pada Kamis lalu.

"Pada kesempatan tersebut juga hadir Kadis Tanaman Pangan Maisir dan sejumlah Muspida Pemkab Kuansing. Juga dihadiri Camat Sentajo Raya Andika Putra dan para calon penerima bantuan dari 16 kelompok tani.

Dalam sambutannya Sekda Kuangsing Muharman mengucapkan, ribuan terima kasih kepada Menteri Pertanian yang telah mengalokasikan bantuan tersebut untuk petani di Kuansing."Muharman berharap kepada kelompok tani yang menerima bantuan agar memaksimalkan alat tersebut serta merawatnya dengan sebaik-baiknya. "Iagar bantuan alat yang diberikan tahan lama,ujarnya.

"Dengan adanya batuan alat ini juga untuk mendukung para petani di sentajo raya lebih muda untuk melaksanakan kegiatan setiap harinya.dan juga untuk meningkatkan hasil produksi dan Ekonomi,maka dari itu kita minta para petani agar menjaga dan merawat alat tersebut dengan baik singkatnya(Heri/JRC)

Berita Terkait