NEWS UPDATE

Banjir Dua Meter Rendam Ratusan Rumah Rokan Hulu

Tim JRC 14 November 2014 | 07:51:10 | Dibaca : 984 Kali Rohul
Keterangan Gambar : Banjir Rendam Pemukiman Warga (Foto Des)

Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Banjir mencapai setinggi dua meter merendam Ratusan rumah di tiga kecamatan di kabupaten tersebut, Kamis (13/11) pagi.
RokanHulu, JRC-- Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Banjir mencapai setinggi dua meter merendam Ratusan rumah di tiga kecamatan di kabupaten tersebut, Kamis (13/11) pagi.

Banjir berasal dari luapan sungai yang tak mampu menampung curahan air hujan. Akibatnya ratusan rumah yang berdiri di bantaran Sungai Tapung, Kecamatan Tandun terendam.

Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Rokan Hulu langsung tanggap saat mendapat informasi mengenai banjir. Petugas BPBD pun mengevakuasi warga yang terjebak di dalam rumah. Petugas mengevakuasi mereka menggunakan puluhan perahu ke tempat yang lebih aman dari banjir.

Acin, salah seorang warga, mengaku banjir itu merupakan terparah sejak 16 tahun lalu. Acin pun menyayangkan pemerintah kabupaten yang belum memberikan bantuan pada korban banjir.

Meski tak ada korban jiwa, banjir mengakibatkan warga merugi hingga puluhan juta rupiah. Sebab, banyak alat elektronik yang rusak terendam banjir. (Des/Jrc)

Berita Terkait