NEWS UPDATE

Inilah Detik-detik Tower Crane Jatuh Timpa Masjidil Haram

Tim JRC 12 September 2015 | 13:34:20 | Dibaca : 2343 Kali Internasional
Keterangan Gambar : Suasana di Masjidil Haram, Mekkah. (express.co)

Musibah menimpa Jamaah Haji yang tengah menjalankan salat Magrib di Masjidil Haram, Makkah, Jumat 11 September 2015. Seorang jamaah haji dari Indonesia menuturkan detik-detik sebelum musibah terjadi.
Mekkah, Jrc--Musibah menimpa Jamaah Haji yang tengah menjalankan salat Magrib di Masjidil Haram, Makkah, Jumat 11 September 2015. Seorang jamaah haji dari Indonesia menuturkan detik-detik sebelum musibah terjadi.

"Kejadian diawali dengan hujan dan angin kencang. Lalu terdengar suara dentuman keras seperti suara petir," kata Aljazuli, salah satu jamaah Indonesia yang berada di dekat lokasi kejadian.

Masih menurut Aljazuli, setelah dentuman keras itu, jamaah berhamburan lari menyelematkan diri. Hingga berita ini diturunkan, belum ada kepastian mengenai jumlah korban meninggal dalam tragedi memilukan ini.

"Beberapa jamaah sudah tergeletak tapi saya tidak tahu pingsan atau meninggal. Tapi sekilas saya melihat ada beberapa anggota tubuh yang terputus," kata Aljazuli.

Saat ini, lokasi kejadian telah disterilkan. Beberapa jamaah haji ada yang berusaha mendekati lokasi untuk mencari tahu apakah ada anggota rombongan mereka yang menjadi korban. (Viva/JRC)

Berita Terkait