NEWS UPDATE

Ini Penyebab Jatuhnya Crane di Masjidil Haram

Tim JRC 12 September 2015 | 15:55:48 | Dibaca : 1198 Kali Internasional
Keterangan Gambar : Crane jatuh di Masjidil Haram, Makkah, Jumat 11 September 2015 (Arabnews.com)

Pada Jumat malam, 11 September 2015, crane yang diperuntukkan bagi pembangunan perluasan Masjidil Haram, Mekkah, jatuh menimpa para jemaah yang berada di bawahnya. Diduga, alat berat tersebut jatuh akibat cuaca buruk yang melanda Arab Saudi akhir-akhir ini.
Mekkah, Jrc--Pada Jumat malam, 11 September 2015, crane yang diperuntukkan bagi pembangunan perluasan Masjidil Haram, Mekkah, jatuh menimpa para jemaah yang berada di bawahnya. Diduga, alat berat tersebut jatuh akibat cuaca buruk yang melanda Arab Saudi akhir-akhir ini.

Dilansir dari Aljazeera, Sabtu, 12 September 2015, mengutip dari juru bicara untuk masjid di Mekkah dan Madinah, mengatakan bahwa angin kencang dan hujan lebat yang mengakibatkan crane roboh menimpa Masjidil Haram.

Direktur Jenderal Otoritas Pertahanan Sipil Arab Saudi, Sulaeiman al-Amr, pun mengamini asal muasal jatuhnya crane itu. Dia mengatakan, angin kencang dan hujan telah menumbangkan pepohonan dan mengguncang crane yang ada di sekitarnya.

"Crane jatuh di dekat gerbang sisi Al-Salam di atas wilayah Al-Masaa dan menyebabkan reruntuhan kecil dari Al-Masaa dan bagian lain dari Al-Mataf, daerah jembatan di sekitar Kakbah," ujar Amr.

Hingga saat ini, pemerintah Arab Saudi melaporkan, akibat jatuhnya crane di Masjidil Haram mengakibatkan 107 orang meninggal dunia dan 238 orang lainnya mengalami luka-luka.

Kementerian Agama, mencatat hingga sekarang, korban asal Indonesia akibat jatuhnya crane di Masjidil Haram tercatat enam orang meninggal dan puluhan orang luka-luka. (Vivanews/JRC)

Berita Terkait