NEWS UPDATE

Tidak Dukung Jalan Menuju Ke Istana Sayap Ketua DPRD Pelalawan Ancam PT Rapp

Tim JRC 13 April 2021 | 03:59:00 | Dibaca : 446 Kali Pelalawan
Keterangan Gambar : Peserta Rapat Dengar Pendapat(RDP) Tokoh, Pendiri, Mantan Bupati Pelalawan dan Ketua DPRD Pelalawan

Pelalawan, jelajahriau.com – Di jadwalkan Rapat Dengar Pendapat(RDP) antara DPRD Pelalawan, Pendiri, para Tokoh tokoh serta mantan Bupati Pelalawan dan Pimpinan PT Riau Andalan Pulp And Paper(PT Rapp), Senin(12/4/21) pagi sekitar jam 10.00 wib membahas rencana percepatan pembangunan dua jalan yang berhubungan lansung dengan PT Rapp. Namun RDP itu kurang sempurna dengan ke tidak hadiran Pimpinan mau pun perwakilan anak perusahan Asia Pacific Resources International Holdings Limited (APRIL) PT Rapp.

Pelalawan, jelajahriau.com – Di jadwalkan Rapat Dengar Pendapat(RDP) antara DPRD Pelalawan, Pendiri, para Tokoh tokoh serta mantan Bupati Pelalawan dan Pimpinan PT Riau Andalan Pulp And Paper(PT Rapp), Senin(12/4/21) pagi sekitar jam 10.00 wib membahas rencana percepatan pembangunan dua jalan. Namun RDP itu kurang sempurna dengan ke tidak hadiran Pimpinan mau pun perwakilan anak perusahan Asia Pacific Resources International Holdings Limited (APRIL) PT Rapp, karena kedua jalan yang akan di bangun tersebut berhubungan lansung dengan PT Rapp.


“Di RDP itu kita minta masukan dari tokoh tokoh, pendiri dan mantan Bupati Pelalawan terkait pembangunan jalan langgam 5 KM dan Jalan dari Kota Pangkalan kerinci menuju kec Pelalawan. Dan kita juga mengundang PT Rapp namun mereka tidak hadir.” Jelas Ketua DPRD Pelalawan Baharudin SH kepada jelajahriau.com usai rapat RDP.


Di terangkannya lagi,“Jalan ini wajib di teruskan, karena keberadaannya di tengah kota Pangkalan Kerinci dan akses jalan ini sangat di butuhkan warga. Jadi alasan jalan ini wajib di wujudkan sangat banyak.”jelas Sekretaris DPD Partai Golkar Kab Pelalawan.


“salah satunya untuk menjaga kesehatan, apa lagi debunya sangat banyak dan mengganggu pengguna jalan, belum lagi merusak estetika kota dengan kondisi jalan yang tidak di aspal mulai dari lampu merah Kilometer 1 sampai Kilometer 7 jalan langgam.”tambahnya.


Dan kedua, jalan yang sangat mendesak dan wajib di gesa pembangunannya adalah jalan dari Kota Pangkalan kerinci ke Kecamatan Pelalawan, karena selama ini warga Desa Lalang Kabung dan umumnya masyarakat Kecamatan Pelalawan hendak ke kota Pangkalan Kerinci wajib berkeliling melalui jalan kab Siak. Hal itu di sebabkan sampai saat ini jalan akses Pangkalan Kerinci ke Kecamatan Pelalawan tidak kunjung terwujud. Sedangkan kan Aikon Kab Pelalawan yaitu Istana Sayap berada tepat di tengah tengah kampung Kecamatan Pelalawan tersebut.


“terus jalan dari Kota Pangkalan kerinci Menuju Kec Pelalawan, disana ada Aikon Kabupaten Pelalawan yaitu Istana Sayap, dan masalah jalan ini wajib kita selesaikan secepatnya,” tutur Baharudin, SH.


Lanjutnya,”kita minta PT Rapp serius. Kalau tidak serius tunggu aja nanti…, gak mungkin dia(PT Rapp-red) melawan kehendak masyarakat.” .”kata Ketua DPRD Pelalawan, Baharuddin SH dengan nada mengancam.(jrc)

Berita Terkait