NEWS UPDATE

Hearing Terkait Ikan Mati Di Kanal Limbah PT Rapp Tidak Ada Hasil, Ketua Komisi 2 DPRD Pelalawan Geli Dengan Penjelasan Dinas Perikan Dan DLH Pelalawan

Tim JRC 21 April 2021 | 21:58:50 | Dibaca : 508 Kali Pelalawan
Keterangan Gambar : Hearing DPRD Pelalawan Mendengarkan Hasil Sampel Limbah PT Rapp Anak Perusahan APRIL

Pelalawan, jelajahriau.com – hasil Hearing DPRD Pelalawan dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi, Dinas Perikanan dan Kelautan Kab Pelalawan serta DLH Kab Pelalawan terkait ribuan ikan mati di Kanal anak Perusahan Asia Pacific Resources International Holdings Limited (APRIL) PT Riau Andalans Pulp And Paper (PT Rapp) pada selasa(23/3/21) lalu, jauh dari harapan. Malahan jawaban Dinas terkait terdengar menggelikan bagi Ketua Komisi II DPRD Pelalawan yang membidangi Lingkungan.

Pelalawan, jelajahriau.com – hasil Hearing DPRD Pelalawan dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi, Dinas Perikanan dan Kelautan Kab Pelalawan serta Kadis DLH Kab Pelalawan terkait ribuan ikan mati di Kanal anak Perusahan Asia Pacific Resources International Holdings Limited (APRIL) PT Riau Andalans Pulp And Paper (PT Rapp) pada selasa(23/3/21) lalu, jauh dari harapan. Malahan jawaban Dinas terkait terdengar menggelikan bagi Ketua Komisi II DPRD Pelalawan yang membidangi Lingkungan.


Acara Hearing tersebut di pimpin lansung oleh Baharuddin Ketua DPRD Pelalawan dan Abdul Nasib ketua Komisi 2 di gedung DPRD Pelalawan pada selasa(20/4/21). Turut hadir perwakilan PT Rapp Mabrur dan 2 rekannnya.


Awalnya hearing di jadwalkan akan mengumumkan hasil sampel air limbah dan ikan mati di Kanal limbah PT Rapp yang di ambil oleh Dinas Lingkungan Hidup(DLH) Kab Pelalawan dan Dinas Perikan Dan kelautan Kab Pelalawan satu hari setelah kejadian ribuan mati di kanal PT Rapp, tepatnya Rabu(24/3/21). Namun rencana pengumuman itu gagal total karena kedua dinas tersebut belum juga dapat menyimpulkan penyebab ikan mati, walaupun sudah melebihi batas waktu pengujian sampel dari LAB.


“ hasil hearing tadi yang menggelikan bagi saya yaitu ada pula keterangan Dinas Perikan sampel yang di ambil ikan hidup bukannya ikan mati.” Jelas Abdul Nasib Ketua Komisi 2 DPRD Pelalawan.


Lanjutnya,“anehnya lagi sampai saat ini tidak kunjung keluar hasil sampel LAB nya.” Ungkap Ketua PAC Pangkalan Lesung Partai Gerindra kecewa.


DLH Provinsi Riau berjanji kepada peserta hearing paling lama minggu depan sudah bisa di umumkan hasil sampel air limbah PT Rapp tersebut.


“minggu depan sudah bisa kita umumkan hasil LAB sampel air limbah PT Rapp.” terang M Rasian Hamid Pejabat Pengawas Lingkungan Hidup Provinsi  Riau.(jrc)

Berita Terkait