NEWS UPDATE

Mulai Jumaat Besok Shin Tae - Yong Pimpin TC Timnas Indonesia

Tim JRC 05 Mei 2021 | 22:31:41 | Dibaca : 107 Kali Sport
Keterangan Gambar : Shin Tae Yong

Shin Tae-yong akan memimpin Timnas Indonesia lagi pada, Jumat (7/5/2021). Saat ini, ia dan asistennya masih menjalani isolasi mandiri setelah datang dari Korea.

Jakarta - Shin Tae-yong akan memimpin Timnas Indonesia lagi pada, Jumat (7/5/2021). Saat ini, ia dan asistennya masih menjalani isolasi mandiri setelah datang dari Korea.


Di tengah absennya Shin Tae-yong, Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indonesia dipimpin oleh Nova Arianto. Sementara TC Timnas sudah digelar sejak 1 Mei lalu.


Nova Arianto menunggu kehadiran Shin Tae-yong untuk memimpin latihan Pasukan Garuda lagi. Di bawah pengawasan Nova Arianto belum banyak variasi latihan yang diberikan untuk para pemain.


"Saat ini, kami belum memberikan menu latihan taktikal. Sebab, kami masih menunggu coach Shin Tae-yong bergabung ke Timnas Indonesia pada 7 Mei 2021," kata Nova Arianto kepada wartawan.


"Saat memimpin latihan pada 7 Mei 2021 nanti, coach Shin Tae-yong tidak sendiri. Para asistennya dari Korea Selatan juga akan turut bergabung," ujarnya menambahkan.


Karena TC berlangsung di Bulan Ramadhan, materi latihan hingga waktu latihan pun disesuaikan dengan keadaan. Tim pelatih memilih malam hari sebagai waktu paling ideal untuk berlatih.


Nantinya, Timnas Indonesia akan melanjutkan TC di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Di sana Marc Klok Cs bakal memainkan dua laga uji coba dan tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.


"Selama pemusatan latihan di Jakarta, Timnas Indonesia berlatih selama satu setengah jam pada pukul 20.30-22.00 WIB," tutur Nova.


"Saat ini, perkembangan pemain Timnas Indonesia cukup baik dan mereka bisa beradaptasi dengan program latihan selama bulan puasa," ujar eks pemain Persib Bandung itu.


Sumber : detik.com

Berita Terkait