Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Ninik Mamak Ingatkan Bupati Kampar
Pererat Silaturahmi, Bupati Kampar Berbuka Bersama Ninik Mamak Se Kampar

april/jrc
Rabu, 21 Jun 2017 12:00 WIB | dilihat: 1317 kali
Foto: Bupati Kampar Aziz Zainal Buka Bersama Dengan Ninik Mamak Se Kampar

KAMPAR, jelajahriau.com -- Bupati Kampar H. Azis Zaenal mengajak Ninik Mamak se-kabupaten Kampar untuk bersatu dalam membangun Kampar kedepan dengan petuah dan nasihatnya. Hal ini disampaikan dalam pidatonya dalam acara buka bersama Ninik Mamak di Balai Bupati Kampar dengan dihadiri Wakil Bupati Catur Sugeng Susanto, seluruh ninik mamak dikabupaten Kampar, Forkopimda serta kepala OPD di Balai Bupati Kampar selasa (20/6/17).

Kabupaten Kampar tidak dapat bekerja secara maksimal tanpa dukungan masyarakat khususnya ninik mamak yang mempunyai peranan penting dimasyarakat dan anak kemenakan seperti pepatah Tigo Tungku Sejerangan, Bak Tali Bapilin Tigo. Harapan inilah yang disampaikan Azis dihadapan ratusan ninik mamak sekabupaten Kampar untuk dapat menjadi kontrol dalam pemerintah yang dijalankanya selama 5 tahun kedepan.

“Saya tidak akan membuat Dubalang tandingan karena semua sudah ada di dalam perangkat Ninik Mamak, kembalikan fungsi dan tugas adat kepada ahlinya,” ungkap azis

Ditambahkan Azis, berharap kepada seluruh ninik mamak agar dapat menjadi kontol pembangunan dan pelaksanaan pemerintahan dikampar agar dapat memberikan tunjuk ajar serta nasihatnya apabila pemimpin Kampar melakukan kekhilafan dalam memimpin masyarakat.

“Nasehati saya apabila kedepanya melakukan kesalahan, beri tahu letak kekhilafan itu agar dapat diperbaiki karena tidak ada manusia yang sempurna dan kita jalankan peran masing-masing dalam pembangunan” ungkap Azis

Selanjutnya Azis mengajak Ninik Mamak memperhatikan masyarakat dan anak kemenakan dengan banyaknya peredaran narkoba dikabupaten Kampar agar dapat mencegahnya karena dapat merusak generasi muda dan hal ini terbukti dengan banyaknya penangkapan kasus narkoba diwilayah Kampar.

Terakhir Azis menyerahkan bingkisan berupa baju kokoh dan kain sarung secara simbolis yang juga ikut diserahkan secara bergantian oleh Forkopimda Kampar, acara buka bersama ini juga diisi ceramah oleh penceramah kondang Ustad Abdul Somad LC.MA dan DR Mawardi Saleh dengan Tema Pentingnya Menjaga Silaturahmi. (Diskominfo/apr)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2013 PT. JELAJAH RIAU MEDIA
All right reserved